Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertarungan Seri II Surya 12 Powercross di Malang

Sabtu, 28 Mei 2011

Share this history on :

SETELAH pertarungan seri pertama di Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat berlangsung ketat. Kembali kroser nasional akan bersaing menghadapi kroser asing di Powercross seri II di Sirkuit Jagung MX Malang, Sabtu (28/5).

“Persaingan antara kroser lokal akan semakin ketat untuk menghadapi kroser asing yang sudah unggul di seri pertama,” kata Promotor Lomba Dira Sulanjana di Jakarta, Jumat.
Menurut dia, untuk sementara kroser asal Australia Kim Askhenazi yang menjuarai seri pertama di Lombok itu memimpin klasemen. Dua kroser lokal Farhan Hendro (162) dan Aldi Lazaroni (88) berupaya untuk menahan laju kroser asing.

“Saya akan berusaha keras demi nama bangsa Indonesia untuk setidaknya memberikan perlawanan kepada para kroser asing,” kata Farhan. Di seri pertama “Surya 12 Powercross Championship” di Lombok, pekan lalu, empat peringkat atas ditempati para kroser asing, yakni Kim Askhenazi (Australia), Jake Ridley (Australia), Sutherland (Australia) dan Matevz (Slovenia).

Dalam lomba berdurasi empat race yang masing-masing race menyelesaikan delapan putaran, Kim finis semuanya di posisi pertama . Dengan keberhasilan ini kroser yang membela tim Surya 12 Evalube INK KTM ini mengemas nilai 50. Sebelumnya, Kim mengatakan, dirinya harus menunjukkan prestasi karena harus bertanggungjawab dengan sponsor yang telah mengontrak dirinya.

“Usia saya sudah tak muda lagi. Namun saya harus bisa menunjukkan bahwa usia tua bukan jadi penghalang untuk meraih prestasi kepada sponsor yang telah membayar saya,” kata kroser berusia 37 tahun itu. Namun harus diakui fisiknya masih prima. Sehingga penampilannya kian memukau. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...