Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Greg Siap Bela Timnas Indonesia

Kamis, 26 Mei 2011

Share this history on :

PEMAIN Persija Jakarta asal Nigeria, Greg Nwokolo, dalam waktu yang tak lama lagi akan menjadi warga negara Indonesia (WNI). Badan Tim Nasional (BTN) PSSI terus berupaya membantu Greg untuk mendapatkan WNI-nya sejak akhir tahun lalu.

Upaya dan tekad striker lincah yang punya kecepatan tinggi dalam mengolah bola itu dilandasi keinginan kuatnya untuk membela timnas Merah Putih seperti dilakukan pemain asing lainnya, Christian Gonzales atau dua pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan.

Christian Gonzales yang kini membela Persib Bandung telah memperlihatkan tajinya saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu meski ‘’Laskar Garuda’’ itu digagalkan Malaysia. Sementara Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan membela Persema Malang.

Greg ingin menjadi pemain nasional Merah Putih. Itulah alasan kuat mengapa dia ingin menjadi warga negara Indonesia, selain kecintaannya terhadap Nusantara ini. “Saya ingin sekali menjadi warga negara Indonesia. Saya suka Indonesia,” kata Greg di sela-sela peluncuran sepatu Matrix generasi pertama dari League di lapangan Timnas PSSI Senayan, kemarin.

Proses mendapatkan WNI, dilakukan sendiri oleh Greg Nwokolo, namun BTN mencoba memfasilitasinya. Hal itu pernah diungkapkan Deputi Teknis BTN, Iman Arif, beberapa waktu lalu. “Kami sudah memegang dokumen naturalisasi yang diajukan Greg. Kami tinggal memprosesnya. BTN tidak pernah memintanya, tapi Greg mengajukan atas inisiatif sendiri,” kata Iman waktu itu.

Greg Nwokolo lahir di Enugu, Nigeria, pada 3 Januari 1986. Pemain bernama lengkap Gregory Junior Nwokolo itu datang ke Indonesia pada musim 2005. klub pertamanya di Indonesia adalah Persijatim Solo FC yang bermain di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2005-2006.

Pada musim 2006-2007, Greg membela PSIS Semarang, kemudian pindah ke PSMS Medan pada 2007, lalu membela Persis Solo pada 2008. Pada musim 2008-2009, dia memutuskan membela Persija Jakarta, dan kemudian membela klub Portugal, S.C Olhanense selama musim 2009-10, dan kembali ke Persija Jakarta sejak 2010 hingga saat ini. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...