Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Raih 2 Poin, Irene Sementara Meminpin

Kamis, 26 Mei 2011

Share this history on :

PARA pecatur putri Indonesia tampil mengesankan pada dua babak pertama Kejuaraan Catur Babak Kualifikasi Piala Dunia Zonal 3.3 Asia yang berlangsung di Tagaytay City, Filipina, 24-31 Mei 2011.

GMW Irene Kharisma Sukandar yang diunggulkan pada posisi kedua berhasil mencetak dua angka penuh dan memimpin klasemen sementara dengan 2 VP. Irene berturut-turut mengalahkan Jedara Docena dari Filipina dan Pham Thi Thu Hien dari Vietnam.

Tapi hasil paling mengejutkan dibuat MFW Medina Warda Aulia yang menahan remis dua Grandmaster Wanita dalam posisi unggul. Pada babak pertama Medina yang masih berusia 14 tahun menahan unggulan pertama GMW Li Ruofan dari Singapura. Li adalah pecatur Cina yang sedang dalam tahap naturalisasi.

Babak kedua Medina kembali menahan remis pecatur nomor satu Vietnam GMW Nguyen Thi Than An dalam posisi unggul satu bidak dengan masing-masing memiliki satu benteng. Walau baru membukukan 1 VP tapi kualitas lawan Medina adalah dua pecatur terkuat negara asing.

MFW Dewi Ardhiani Anastasia Citra juga membuat kejutan dengan mengalahkan GMW Tuvshintugs Batchemeg dari Mongolia pada babak pertama dan bermain remis lawan MFW Chardine Cheradee Camacho dari Filipina pada babak kedua.

Kejuaraan catur yang menyediakan dua tiket di bagian putra dan satu tiket di bagian putri untuk Piala Dunia Catur Khanty-Mansiysk 2011 ini diikuti enam negara, yaitu Vietnam, Filipina, Singapura, Indonesia, Mongolia dan tuan rumah Filipina. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...