Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Christo Optimis Menang Lawan Petenis Thailand

Kamis, 26 Mei 2011

Share this history on :

PETENIS putra nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat optimistis dapat mengalahkan lawannya dari Thailand, Kirati Siributwong, pada pertandingan babak kedua Okeshop International Tennis Tournament, Men’s Future dan Women’s Circuit, di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Christopher Rungkat lolos ke babak kedua setelah pada pertandingan babak pertama hari Rabu (25/5/2011) menang mudah atas petenis kualifikasi Roy Hobbs (Singapura), 6-1, 6-1. "Saya telah bertemu Kirati pada turnamen Future di Thailand bulan April lalu dan saya menang rubber-set. Namun demikian kalau sudah babak kedua seprti ini sebetulnya sudah mulai terlihat kekuatan para pemain merata atau hampir sama. Jadi siapa yang lebih siap dia yang akan tampil sebagai pemenang" ungkap Christopher Rungkat.

Sebagai pemain yang ditempatkan sebagai unggulan kedua turnamen ini, Christopher rungkat mengatakan kemenangan yang diraih atas Hobbs sangat penting. Menurut dia kemenangan pertama selalu sangat berarti untuk membangun kepercayaan diri menghadapi pertandingan berikutnya.

Pertandingan Christopher Rungkat melawan Siributwong berlangsung di Lapangan B, mulai sekitar pukul 10.30 WIB. Selain Christo pada pertandingan hari Kamis juga tampil sejumlah petenis putra Indonesia di antaranya Sunu Wahyu Trijati, David Agung Susanto, dan Ega Uneputty.

Sunu menghadapi unggulan kedelapan dari China, Gao Peng. Petenis China ini lolos ke babak kedua setelah menyisihkan petenis nomor dua Indonesia, Elbert Sie, 6-2, 6-1. David menghadapi unggulan kelima, asal Jepang, Yuichi Ito. Sementara Ega bertemu unggulan ketiga juga dari Jepang, Orata Onozawa.

Hasil pertandingan babak pertama lainnya hari Rabu di bagian putra: Mark Verryth (Australia/unggulan pertama) vs Kento Takeuchi (Jepang). 7-6 (3), 6-4, Liang Chi Huang (Taiwan/7) vs Aditya Hari Sasonggo (Indonesia) 6-4, 6-3. Dennis Lajola (AS) vs Jun-Chao Xu (China) 7-5, 6-1, Richard Becker (Jerman) vs Ibrahim Unggulaga (Indonei) 6-0, 6-3, Hsin –Han Lee (Taiwan) vs Wan Gao (CHN) 62, Lee undur diri karena cedera.

Pada bagian putri unggulan kedua dari Indonesia, Sandy Gumulya, melaju ke babak kedua dengan menyisihkan Kai-Lin Zhang (China) 7-5, 6-0. Pada babak kedua Sandy bertemu Jia-Bel Mei (China). Unggulan pertana dari Indonesua, Jessy Rompies ditantang Ho Ching Wu (Hong Kong). Sukses sementara Sandy juga diikuti Aldila Sutjiadi yang lolos ke babak kedua dengan menyingkirkan rekannya dari Indonesia, Laili Rahmawati Ulfa, 6-7 (5), 6-2, 6-1. Di babak kedua Aldila menghadapi Ting Fei Juan (Taiwan)

Pemain putri Indonesia yang lain, Dina Karlina juga tampil Kamis ini melawan Lin Zhu, unggulan ketiga dari China. Hasil pertandingan hari Rabu lainnya di bagian putri: Nadia Abdala (Meksiko/unggulan 7) menang 6-2, 6-1 atas Lauren Breadmore (Australia), Yi Zhong (China) vs Vita Taher (Indonesia) 6-3, 6-2, Xuangshuo Ou (China) vs Anastasia Vovk (Rusia) 6-3, 6-0, Chun Yan He (China) vs Daniela Scivetty (Australia) 6-0, 6-3. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...