Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

300 Judoka Ramaikan So Nice Trisakti Open

Selasa, 14 Juni 2011

Share this history on :

Jakarta-Sebanyak 300 pejudo dari lima negara,yakni Indonesia,Singapura, Filipina,Malaysia,dan Korea Selatan dipastikan tampil pada So Nice Trisakti Open Judo Championship 2011. Para judoka tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik di kelas masing-masing pada event yang berlangsung di Mall Pluit Village, Jakarta,18- 19 Juni mendatan.

“Turnamen ini bertujuan untuk memopulerkan cabang olahraga judo kepada masyarakat. Kami juga ingin mencari bibit judo Indonesia,” ujar pembina judo Universitas Trisakti yang juga mantan pejudo nasional Raymond Rochili, Senin (13/6) di Jakarta.

Koordinator Kejuaraan Subhan Prasandra mengatakan,kejuaraan ini merupakan yang kelima kali digelar oleh Trisakti, tapi baru mendapat dukungan dari So Nice.Tahun lalu kejuaraan ini diikuti lima pejudo nasional,salah satunya Jimmi Anggoro.Kali ini belum dapat dipastikan pejudo nasional yang ambil bagian. “Mereka mendaftar melalui klub langsung ke PB PJSI (Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia),” jelas Ketua Panitia Andreas Sumbung.

Sementara itu, Koordinator Panitia Pelaksana Subhan Prasandra mengungkapkan,tempat pelaksanaan kejuaraan kali ini lebih memilih di mal karena bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga gulat yang kurang begitu dikenal di masyarakat.

“Ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk sosialisasi setelah sebelumnya sebanyak empat kali digelar di kampus Trisakti,”ujarnya.Untuk tahun lalu,klub judo Satria Benteng (Tangerang) keluar sebagai yang terbaik. Untuk tahun ini,dia menilai persaingan bakal lebih ketat.

“Sebab, ajang ini terlaksana menjelang sejumlah event lain,seperti SEA Games XXVI. Tingkat persaingannya meninggi karena ini akan bisa dijadikan ajang uji coba,” jelasnya. Sebanyak 18 kategori pertandingan akan dipertarungkan di kejuaraan yang memperebutkan hadiah utama sebesar Rp10 juta itu.

Sektor putra mempertandingkan kelas -51 kg,-55 kg,-60 kg,-66 kg,-73 kg,- 81 kg,-90 kg,-100 kg,dan +100 kg.Di bagian putri,ada kelas -43 kg,-45 kg,-48 kg,-52 kg,- 57 kg,-63 kg,-70 kg,-78 kg,dan +78 kg.

Sementara itu, Vice President Marketing PT So Good Foot Deny Gumulya menjelaskan bahwa keterlibatan perusahaannya mensponsori olahraga judo bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga beladiri ini.

“Selama ini, produk perusahaan kami seperti So Nice, So Good, dan Real Good sering membantu kegiatan olahraga seperti catur, renang, bulutangkis, dan olahraga lainnya. Selain itu, keterlibatan kami di cabang judo selain karena kedekatan almamater juga untuk memajukan olahraga judo,” jelas Deny. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...