Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Andra Sementara Meminpin Klasmen

Senin, 20 Juni 2011

Share this history on :

PEBALAP Alexandra Asmasoebrata, berhasil dua kali naik podium kejuaraan Asian Formula Renault Seri III (round 5 & 6) yang berlangsung di Zhuhai, China, Minggu (19/6). Andra, demikian ia biasa dipanggil, naik podium pertama ketika meraih juara ketiga (overall category), dan naik podium kedua ketika meriah juara ketiga (Asian category). Andra tampil luar biasa. Gagal pada race 1 dengan hanya menempati posisi 6, Andra bangkit di race kedua. Ternyata di race itulah Andra membuat debutnya dengan merebut dua gelar juara.

Dengan begitu Andra memastikan diri tetap menjadi Juara Umum di puncak klasemen sementara Asian Formula Renault 2011 (Asian Category) dengan total poin 131. Sementara posisi Kedua dan Ketiga ditempati Yuki Shiraishi (JPN) dengan total poin 120 dan Li Chi Cong (HKG) dengan total poin 88. Sedangkan pada klasemen sementara Asian Formula Renault 2011 (Overall Category), Alexandra Asmasoebrata menduduki posisi Kedua (runner up) dengan total poin 110. Untuk posisi pertama dan ketiga masing-masing ditempati oleh Yuki Shiraishi (JPN) dengan total poin 114 dan Leopold Ringbom (FIN) dengan total poin 107.

Hasil Race 2 pada kejuaraan Asian Formula Renault (AFR) Seri III (round 5 & 6) di Zhuhai International Circuit, Juara Pertama, Yuki Shiraishi (JPN) total waktu 17:54.676, Juara Kedua Timothy Teo (SIN) total waktu 18:14.899, dan Juara Ketiga, Alexandra Asmasoebrata (IDN) waktu terbaik 18:16.522. Andra –sapaan akrab Alexandra- sangat bersyukur atas hasil yang diraihnya pada race 2 tersebut. Pasalnya, disamping mesti bersaing dengan pembalap formula profesional dari berbagai negara di Asia dan Eropa, Duta Promosi Pariwisata Indonesia 2011 itu pun harus dapat menaklukkan lintasan sirkuit Zhuhai yang basah karena diguyur hujan pada Minggu, 19 Juni 2011.

Pengalaman dari penampilannya dari seri I sampai dengan seri III dalam kejuaraan Asian Formula Renault 2011, Andra semakin percaya diri dan bersemangat untuk segera tampil pada kejuaraan Formula Pilota China (Formula Abarth Asia) Seri I yang akan diikutinya pekan depan di Guangzhou (01 s/d 03 Juli 2011). Keberhasilan Andra tak terlepas dari dukungan dari para menteri KIB II antara lain; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Bapak Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan Bapak Freddy Numbery, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Bapak Andi Mallarangeng, dan Menteri Kebudayaan & Pariwisata Bapak Jero Wacik. Juga para sponsor; KEMENBUDPAR, PEMPROV DKI, ADARO ENERGY, BANK MANDIRI, TELKOMSEL, dan JAMSOSTEK. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...