Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Yakin Dunia Tinju Indonesia Bangkit

Minggu, 19 Juni 2011

Share this history on :

KEJUARAAN Tinju Amatir International President Cup 2011 diharapkan mampu melahirkan kembali atlet-atlet baru di dunia tinju Indonesia. Demikian ditegaskan Menpora Andi Mallarangeng saat melepas peserta Soft Opening Rolling Thunder President Cup di Pintu VI, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6). Menpora sangat mendukung kejuaraan tinju amatir President Cup 2011.

"Saya berharap even ini, akan menjadi awal kebangkitan dunia tinju Indonesia. Tentunya dengan melahirkan bibit baru petinju Indonesia yang akan bertanding di pentas nasional ataupun Internasional. Pasalnya dari ajang Piala Presiden lah mampu melahirkan petinju Juara Dunia seperti Elias Pical dan Nico Thomas. "President Cup dulu adalah salah satu ajang tinju amatir yang bergengsi. Semoga saja dengan digelarnya kembali kejuaraaan President Cup yang hampir tujuh tahun vakum ini.Dengan digelarnya kembali, diyakini akan kembali membangkitkan gairah tinju. Dan melahirkan petinju kelas dunia," kata Andi kepada wartawan.

Menpora menyarankan kepada petinju-petinju muda yang ikut kejuaraan ini agar memanfaatkan ajang ini sebaik mungkin untuk belajar menjadi yang terbaik. Apalagi, di SEA Games nanti akan menjadi tuan rumah, maka petinju muda Indonesia diharapkan bisa memberikan tradisi emas. Pasalnya Prestasi Indonesia di pentas SEA Games belakangan merosot.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Setya Novanto menyatakan keyakinannya para petinju dapat tampil terbaik di Piala Presiden. “Saya perkirakan setidaknya dua medali emas bakal dapat kita raih. Kita tahu bahwa Piala Presiden akan diikuti 28 negara sementara SEA Games sebelas negara. Karena itulah target dua medali emas saya kira paling realistis,” tutur Setya Novanto yang juga politikus Partai Golkar ini.

Di sisi lain Ketua Panitia Turnamen Tinju Piala Presiden, Serta Ginting, menyatakan optimis para petinju bakal meraih emas. Serta yakin Indonesia dapat meraih lima medali emas. “Kemungkinan besar kita dapat merebut tiga medali emas dari tim putra dan dua emas dari tim Putri,” kata Ginting. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...