Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Daryanto Juara Catur SIWO Jaya So Nice

Senin, 27 Juni 2011

Share this history on :

PECATUR asal Bandung Daryanto akhirnya menjadi juara pada Kejuaraan Carur Terbuka SIWO Jaya So Nice 2011 setelah mengumpulkan perolehan poin tertinggi, 8 ½ poin pada hari terakhir pertandingan di Sekretariat SIWO Jaya Pintu III Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (26/6/2011). Daryanto yang pada hari pertama pertandingan atau hingga babak keempat, Sabtu (25/6/2011) posisinya berada . dibawah lima besar, namun pada hari kedua (Minggu) mampu menyodok keperingkat teratas hingga dibabak ke delapan.

Daryanto akhirnya mampu menjadi juara, setelah pada babak ke sembilan atau babak terakhir, dari sembilan babak yang dipertandingkan dengan sistem Swiss mengalahkan pesaing terberatnya pecatur asal Jakarta Agus Suratman. Agus Suratman sendiri harus puas ditempat kedua dengan raihan 8 poin, disusul pecatur Eko Pujianto asal Tasikmalaya Jawa Barat, dengan 7 ½ poin. Eko yang pada hari pertama memimpin perolehan poin teratas, gagal mempertahankan keunggulanya. Dia harus puas di posisi ketiga.

Perolehan poin Eko Pujianto sama dengan perolehan poin Agus Aan dari Cilacap 7 ½ poin, namun Eko unggul dari pengumpulan nilai solkof. Eko mengumpulkan nilai kemenangan 53,5 sedang Agus Aaan hanya mengumpulkan 52 nilai kemenangan. Agus Aang harus puas diperingkat keempat. Sementara itu dari kelompok wartawan juara diraih Hari Buhari (Poskota) dengan meraih poin 4, setelah pada babak kelima menang atas Joko Hambardan (Medan Pos).

Joko sendiri harus puas ditempat kedua dengan poin 3,5 ,sama dengan raihan poin Darwis Pulungan (Radio Mora Bandung) yang juga mengemas poin 3,5. Namun Joko unggul dalam raihan poin solkof . Joko mengumpulkan 13.5 dan Darwis hanya 11,5. Kejuaraan catur terbuka SIWO Jaya So Nice 2011, diikuti hampir 200 peserta dari berbagai kota di Jawa, termasuk satu pecatur asing asal Puertorico, Larry Malugin . Kejuaraan yang menggunakan sistem swiss 9 babak menyediakan hadiah total 15 juta rupiah ini, juga di sponsori Kantor Menpora , PB Percasi , PT Pos Indonesia dan juga Tabloid GO Sport. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...