Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Petenis Indonesia Bikin Kejutan

Rabu, 01 Juni 2011

Share this history on :

DUA petenis putra Indonesia yang tidak diunggulkan, Seno Hartono dan Wisnu Adi Nugroho, secara mengejutkan lolos ke babak kedua turnamen tenis internasional Perusahaan Gas Negara Mens Future dan Women’s Circuit setelah menang atas lawan-lawan mereka di Lapangan Tenis Kodam Brawijaya, Surabaya, Selasa (31/5).

Seno yang masuk babak utama setelah mendapatkan wild card atau hak istimewa tanpa kualifikasi menaklukkan unggulan kedelapan, Peng Gao (China) 6-2, 6-4. Sementara Wisnu menjinakkan seniornya dari Indonesia, David Agung Susanto 6-1, 6-4. “Hari ini saya main sangat bagus. Semua pukulan saya banyak masuk,” tutur Seno.

Di babak kedua Seno menghadapi Wisnu. Wisnu juga mengaku tampil bagus dan tanpa beban. “Saya belum pernah melawan David, dan saya tahu dia pemain hebat. Karena itulah saya tampil tanpa beban. Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri dan banyak mati sendiri,” ujar Wisnu yang masih termasuk pemain junior.

David sendiri mengaku tampil sangat buruk. “Saya pikir 80 persen poin lawan didapat dari kesalahah yang saya buat. Saya banyak mati sendiri. Sejak kalah melawan Andery Setyawanto pada final turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta, beberapa waktu lalu permainan saya terus memburuk sampai kini,” ujar David.

Pemain Indonesia lainnya yang juga tampil hari Selasa, Aditya Hari Sasongko, gagal maju ke babak kedua. Aditya yang saat ini mengikuti Pelatnas SEA Games, dikalahkan unggulan keenam dari China, Chuhan Wang, 6-4, 6-3. Wang di babak kedua Wang bertemu Wan Gao dari China. Wan di babak pertama menyisihkan Kenny Bun dari Kamboja 7-6 (2), 6-3.

Pemain lainnya yang lolos ke babak kedua ialah Yaoki Ishii (Jepang), yang menjinakkan unggulan kelima dari Taiwan, Hsin-Han Lee, 3-6, 7-6 (6), 6-3. Ishii di babak kedua bertemu Warit Sornbutnark dari Thailand, yang di babak pertama menang 6-4, 6-3 atas Gabor Csonka, pemain kualifikasi asal Hungaria. Pemain SEA Games Thailand, Weerapat Doakmaiklee, juga lolos ke babak kedua. Pemain peringkat 944 dunia ini di babak pertama menang 6-4, 6-4 atas Bowen Ouyang dari China. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...