Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ayu dan Lavinia Tampil di BUMA Tenis Internasional

Rabu, 01 Juni 2011

Share this history on :

Dua petenis putri Indonesia, Lavinia Tananta dan Ayu Fani Damayanti bakal meramaikan persaingan merebut gelar Mens Future dan Womens Circuit BUMA International Tennis Tournament 2011 yang menjadi seri ketiga turnamen internasional.

Turnamen tenis yang disponsor oleh sebuah perusahaan kontraktor batubara ini merupakan seri ketiga turnamen internasiional yang digelar Sportama di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta tanggal 5 hingga 12 Juni 2011.

Presiden Direktur PT BUMA (Bukit Makmur Mandiri Utama) Budikwanto Kuesar mengatakan BUMA pertama kalinya menjadi sponsor turnamen internasional. “BUMA melihat Indonesia sangat potensial untuk mengembangkan olahraga tenis karena banyak pemain muda berbakat,” ungkap Budikwanto Kuesar.

Dikatakan oleh Budikwanto Kuesar bahwa melalui turnamen ini, PT Buma ingin agar para pemain dapat menambah pengalaman bertanding di arena internasional sekaligus memperbaiki peringkat di dunia. “BUMA berharap penyelenggaraan turnamen seri ketiga ini dapat berlangsung sukses sehingga ke depan BUMa dapat kembali menjadi sponsor,” jelas Budikwanto Kuesar.

Sementara itu, Lavinia peringkat 362 dunia dan Ayu (421) kembali tampil setelah absen pada seri pertama turnamen ini di Jakarta tanggal 22 hingga 29 Mei 2011 dan di seri kedua di Surabaya tanggal 29 Mei hingga 5 Juni 2011.

Ayu Fani Damayanti sejak Januari lalu telah mengikuti lima turnamen internasional di Sanya, China, Kunming, China, Bangkok dua turnamen. Prestasi terbaiknya tahun ini yaitu mencapai babak semifinal turnamen di Kunming, China, Maret lalu. Di Semifinal itu, Ayu dikalahkan Zarina Diyas (Kazakhstan). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...