Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

400 Pebalap Tampil di BSD City Criterium Race

Jumat, 08 Juli 2011

Share this history on :

FORUM Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ) Gelar kejuaraan BSD City Criterium Race pada 10 Juli mendatang, memperebutkan Piala Menpora. Sebagai kejuaraan balap sepeda jalan raya pertama untuk tahun 2011 di Jakarta, cukup banyak peserta yang mengikutinya. Sekitar 370 pebalap akan terbagi dalam kategori profesional dan kaum hobbies yang telah terdaftar. Selain pembalap daerah yang tampil juga terdapat atlet pelatnas SEA Games 2011. Bagi pembalap SEA Games, ini adalh bagian dari Try-in.

"Selain itu, 27 pebalap nasional yang rencananya berlaga di Sea Games 2011, akan ambil bagian dalam kejuaraan BSD City Criterium Race. Mereka akan bersaing bersama 24 tim seluruh pengda, pengcab maupun PB ISSI," kata Ary Gunari Ketum FPSJ kepada wartawan. Sedangkan untuk kategori penggemar, sebanyak 40 klub maupun komunitas sepeda siap meramaikan kejuaraan tersebut. Keseluruh peserta akan memperebutkan piala tetap Menteri Pemuda dan olah raga, Piala FPSJ dan juga hadiah senilai 90 juta rupiah.

BSD City Criterium Race 2011 akan menempuh jarak 4,8 kilometer dalam satu putarannya. Sistem penentuan hasil tetap tergantung dengan kategori yang diikuti peserta. Sistem poin hanya untuk kategori atlet, sedangkan penggemar maupun hobbies ditentukan dari urutan waktu tercepat ketika mencapai finish. Pihak BSD City yang diwakili Panji Himawan dari Sinar Mas Land, sangat antusias dalam mendukung kejuaran BSD City Criterium 2011. "Selain cukup banyaknya penggemar sepeda yang tinggal di BSD City, Olah raga sepeda juga sangat merakyat," ujarnya saat ditemui dalam prescom di Jakarta, kemarin.

Sedangkan Menurut Wahyu sebagai Pelatih balap sepeda Tim Indonesia, BSD City Criterium Race 2011 akan menjadi ajang untuk menambah jumlah pertandingan, merasakan atsmosfer kompetisi dan yang terpenting adalah kekompakan. Di sisi lain Ary menyatakan bahwa uang pendaftaran sebesar 50. 000 rupiah akan diserahkna kepada pihak BSD. Selanjutnya dana yang terkumpul itu akan diserahkan ke salah satu Pantai Asuhan. "Ini bagian dari ujud kepedulian kita bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan kita," kata Ary. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...