Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Pecatur Sementara Meminpin

Rabu, 13 Juli 2011

Share this history on :

BUDIMAN pecatur dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Fika Badihul Afkari dari Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) sementara memimpin setelah pertandingan babak ketiga, Selasa malam, pada Kejuaraan Nasional Catur Mahasiswa 2011 dengan mengumpulkan 5 poin. Sementara itu Muhammad Sohari dari STMIK Cilegon berada di urutan ketiga dengan 4,5 poin, disusul Leonard dari Universitas Mpu Tantular dengan 4 poin di tempat keempat, dan Reza Fajar Nugraha dari Universitas Mathla`ul Anwar di urutan kelima juga dengan 4 poin namun kalah perhitungan kualitas kemenangan.

Sedangkan unggulan pertama Pitra Andika dari STMIK Mikroskill harus puas di urutan keenam bersama empat pecatur lainnya juga dengan empat poin. Pada pertandingan babak ketiga kejurnas catur mahasiswa itu, Budiman memastikan posisi puncaknya setelah meraih kemenangan atas Suharto JMK dari Universitas Terbuka, dan Fika Badihul menang atas Gede Agus Sinarbawa dari Undhiksa. Sementara itu Pitra Andika juga menang atas Anditya Nugroho dari Politeknik Negeri Jakarta. Kejurnas Catur Mahasiswa 2011 yang diikuti 223 pecatur dari 65 perguruan tinggi se Indonesia itu berlangsung hingga Jumat (15/7).

Ketua Umum PB Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia), Hasyim Djoyohadikusumo menegaskan, olahraga catur di kalangan mahasiswa bisa menghilangkan budaya menyontek yang kini merebak dan heboh dibicarakan di berbagai pelosok negeri ini. Hal itu disampaikan oleh pengusaha papan atas ini dalam sambutan pembukaan kejuaraan catur mahasiswa yang berlangsung di Gedung Dikti, Selasa (12/7).

Hasyim didampingi, Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Faisal Jalal, Wakil Ketua PB Percasi, yang juga anggota DPR, GM Utut Adianto, dan Manajer Pelatnas Catur, Ricardo SE. Juara dari Kejurnas akan diberikan beasiswa, tapi bukan untuk sekarang, melainkan nanti setelah siap mengambil program S2, dimana saja, selama masih di dalam Negeri akan diberikan”, seru Mendiknas. Tak pelak janji Mendiknas tersebut mendapat sambutan tepuk riah dari para mahasiswa yang hadir pada acara pembukaan. Jordan/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...