Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Masuk Grup Maut

Minggu, 31 Juli 2011

Share this history on :

HASIL pengundian grup untuk putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014, yang dilakukan di Rio de Janeiro, Brazil, Minggu (31/7), menempatkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia berada dalam grup 'neraka'. Indonesia harus menghadapi raksasa sepakbola Asia dari Timur Tengah, seperti Iran, Qatar, dan Bahrain di Grup E.

Indonesia, peringkat 137 FIFA, yang berada pada pot 4 harus bersaing dengan Iran (pot 1), peringkat 54 FIFA yang berhasil masuk putaran final Piala Dunia sebanyak tiga kali 1978, 1998, dan 2006; Qatar (pot 2), peringkat 90 FIFA, dan Bahrain (pot 3) peringkat 100 FIFA yang pernah hampir lolos ke putaran final 2006.

Negara Asia Tenggara lain, Singapura, harus meladeni China, Yordania, dan Juara Piala Asia 2007 Irak di Grup A. Thailand pun mendapatkan lawan tangguh di Grup D, seperti Juara Piala Asia 2011 Australia, Arab Saudi, dan Oman. Dua raksasa sepakbola Asia Korea Selatan dan Jepang berada di Grup B dan C. Korsel akan bersaing dengan Kuwait, Uni Emirat Arab, dan Lebanon. Jepang harus berhadapan dengan Uzbekistan, Suriah, dan negara yang sedang bangkit Korea Utara.

Juara dan runner-up tiap grup akan lolos ke putaran keempat. Sepuluh negara yang terbagi dalam dua grup akan bersaing di putaran keempat. Juara dan runner-up dari dua grup tersebut, akan langsung lolos ke Brazil. Dua peringkat ketiga dari tiap grup akan melakukan laga playoff. Pemenang playoff akan menghadapi peringkat kelima Zona Amerika Selatan untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...