Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KTI Protes Keras ke WBA

Minggu, 31 Juli 2011

Share this history on :

KETUA Umum Komisi Tinju Indonesia, Anthon Sihombing, memprotes keputusan dewan juri yang memenangkan petinju Thailand, Pornsawan Porpramook, dalam laga melawan Juara Dunia WBF, Muhammad Rachman. Ia menilai, Rachman pantas memenangi duel tersebut.

“M. Rahman pantas menang, banyak pukulannya yang masuk,” ujar Anthon. Anthon mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. “Tapi keputusan wasit tidak bisa diubah. Sepahit apa pun keputusan wasit, harus kami terima,” ujar dia. Usai laga, Anthon sudah memprotes juri. Namun, protesnya tidak ditanggapi oleh dewan juri. “Kubu M Rahman meminta saya protes kepada dewan juri. Itu telah saya lakukan. Namun, mereka tetap dalam keputusan,” terang Anthon.

Keputusan juri yang dirasa tidak adil oleh kubu Rachman ini sempat menimbulkan keributan kecil. Tapi, setelah mendapatkan penjelasan, keributan itu bisa diredam. “Selaku Ketua KTI, saya berharap kami tetap menjaga sportifitas. Keputusan wasit kami hargai. Tadi sempat terjadi ribut, tidak perlu terjadi seharusnya. Protes harus sesuai prosedur,” tegasnya.

Ia akan mengajukan protes ke World Boxing Association (WBA) dan meminta agar Pornsawan dilakukan tes urine. Meski kalah, Anthon tetap mengapresiasi perjuangan Rachman. “Untuk Rahman, jangan berkecil hati. Saya akui Rahman dengan umur 40 tahun, masih mampu bertanding bagus, gesit dan powerfull. Saya respek kepadanya,” puji Anthon. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...