Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Venues SEAG Masih Belum Selesai

Senin, 25 Juli 2011

Share this history on :

INDONESIA SEA Games Organizing committee (INASOC) atau Panitia Nasional SEA Games (SEAG) 2011 mengakui ada beberapa venues pertandingan terutama yang di Palembang hingga saat ini belum semuanya siap penyelesaiannya. Ketua INASOC Rita Subowo di sela Technical Delegate Meeting di Hotel Sultan Jakarta, Senin (25/7/2011) mengatakan, pihaknya meminta maaf atas belum belum tuntasnya pembangunan venues terutama di Palembang.

Menurutnya Rita, memang ada venus di Palembang yang pembangunanya baru 20 persen, namun berdasarkan laporan dari Panpel Lokal mereak menyatakan kesanggupannya untuk menuntasakan venues tersebut sesuai jadwal semula yaitu pada September mendatang. Technical Delegate Meeting diikuti oleh 33 perwakilan cabang olahraga dari negara-negara ASEAN. Mereka datang ke Indonesia yang salah satu tujuannya untuk melihat secara langsung kesiapan tuan rumah Indonesia.

Guna melihat kondisi lokasi pertandingan seluruh anggota technical delegate yang sebelumnya melakukan rapat dengan INASOC akan meninjau langsung ke lapangan baik di Jakarta maupun Palembang. Peninjauan pertama akan dilakukan di Jakarta, Selasa (26/7/2011). Sesuai dengan ada 22 cabang olahraga yang dipertandingkan di ibukota ini. Hanya saja berdasarkan laporan yang masuk hampir semua lokasi pertandingan sudah bisa digunakan. Setelah itu delegasi akan melanjutkan peninjauan ke Palembang. Di lokasi pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 itu semua delegasi akan menginap dan memberikan laporan hasil kunjungan.

“Delegasi nantinya bisa menentukan layak tidaknya sebuah lokasi pertandingan. Makanya kita harus bisa memberikan kepastian,” kata Rita menjelaskan. Jika sebuah venues dinyatakan tidak layak, kata dia, INASOC akan semaksimal mungkin mencarikan jalan keluar. Salah satu jalan keluar adalah mencari lokasi alternatif. SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang akan berlangsung 11-22 November dan akan diikuti 11 negara-negara ASEAN akan mempertandingkan 42 cabang olahraga. Dari cabang olahraga itu terbagi atas 51 nomor lomba. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...