Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Freddy Dominasi Forza GT3 Indonesia Championship

Senin, 25 Juli 2011

Share this history on :

PEMBALAP Freddy Setiawan sukses mewujudkan ambisinya untuk menjadi yang terbaik pada seri 1 Forza GT3 Indonesian Championship 2011 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (24/7). Freddy tidak terbendung saat menjuarai lomba dengan menaklukkan sembilan putaran sirkuit dengan catatan waktu tercepat 14 menit, 48.442 detik. Catatan waktu itu jauh di atas juara kedua Kevin Andika yang terpaut 4.875 detik. Juara ketiga ditempati Deddy Widiyanto dengan waktu 14:56.294 detik, diikuti pembalap asal Hongkong, Daniel Andrew Bilski, Tony Trisno, dan pembalap senior Jimmy Lukita. Posisi ketujuh sampai 10 ditempati Harry H Goenawidjaja, Rendi, Rudi Gunawan, dan Djembar Kartasasmita. Sementara dua pembalap Alfi Hendri dan Titus Wahyudi tidak finis.

“Sebagai pembalap dan penggagas kejuaraan ini, tentu saya senang bisa menjadi yang terbaik di seri pertama ini. Saya berharap ke depan kejuaraan ini akan semakin banyak lagi peserta sehingga persaingan akan lebih kompetetif. Apalagi kejuaraan ini juga ada serinya untuk tingkat Asia,” ujar Freddy yang juga menjadi juara untuk kategori internasional itu. Menurut Freddy, yang pernah tampil di ajang Asia GT3 di Sirkuit Sepang, Malaysia, menilai digelarnya kejuaraan ini di Sirkuit Sentul akan member warna baru dalam ajang balap mobil di Indonesia.

Tidak hanya dari sisi prestasi, balapan ini juga bisa membawa dampak positif bagi dunia pariwisata dan kepemudaan. Hal senada diutarakan peraih runner-up Kevin Andika. Menurutnya, kendati masih baru, tetapi persaingan di lintasan cukup ketat. Ia mengakui masih butuh jam terbang lagi untuk memaksimalkan kemampuannya di ajang balap super car ini. “Ke depan saya akan berusaha lebih baik lagi karena persaingan pasti lebih ketat. Yang pasti saya gembira akhirnya bisa digelar Kejurnas Forza GT3 di Indonesia,” tegasnya.

Presiden Direktur Forza Management dan Ketua Panitia Penyelenggara Maureroch Dagobert mengatakan, Forza GT3 Indonesian Championship bukan ajang pengakuan keglamoran pecinta otomotif di Indonesia tetapi sebagai yang bertujuan untuk menggairahkan dunia balap di Indonesia. Untuk itu ia berjanji akan berupaya konsisten menggelar event ini. “Tentu Forza Management akan konsisten menggelar Forza GT3 Indonesian Championship agar bisa masuk dalam agenda tetap kegiatan otomotif nasional. Kami berharap dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan event ini,” kata Maureroch. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...