Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dominasi Afiq Ikhwan di JK Racing Asia Series

Senin, 25 Juli 2011

Share this history on :

PEBALAP Malaysia Afiq Ikhwan (www.meritus.gp) mendominasi empat seri JK Racing Series 2010 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ikhwan yang sehari sebelumnya menyabet juara kali pertama, melengkapi suksesnya dengan melakukan sapu bersih pada dua seri terakhir, Minggu (24/7). Dominasi Afiq praktis hanya bisa dibayangi pembalap Austria, Lucas Auer, yang harus puas empat kali menjadi runner-up. Sementara juara ketiga di empat seri lomba itu bergantian ditempati Nabiel Jefry (Seri 7), Akash Nandy (seri 8 & 10), dan Freddie Ang (seri 9).

Afiq Ikhwan mengatakan sukses itu tidak lepas dari dukungan penuh tim, keluarga, serta manajernya. Menurutnya, ia bersyukur memiliki tim yang hebat sehingga mampu melakukan sapu bersih di akhir pekan ini. Kendati demikian, ia tidak ingin terlalu dini merayakan keberhasilan ini, karena setelah ini ia akan fokus menatap seri selanjutnya di Guangdong, Cina. “Kerja yang maksimal dari seluruh tim dan kru. Saya patut mengucapkan terima kasih kepada mereka, keluarga saya, dan juga manajer saya, Firhat Mokhzani, serta Earl Bamber yang memberi banyak masukan dengan karakter trek di Sentul,” ujar Afiq.

Afiq mengakui sempat beberapa kali membuat kesalahan saat ditekan Lucas Auer. “Namun saya tetap berusaha konsisten. Saya sadar dia terus mengancam, dan berusaha untuk tidak member dia kesempatan sampai finis,” tegasnya. Meski menyapu bersih poin maksimal di Sentul, namun Afiq masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai total 34. Peringkat teratas masih ditempati Lucas Auer. Kendati mampu empat kali runner-up, Auer mengakukecewa tak sekalipun juara di Sentul. Ia mengakui Afiq Ikhwan tampil luar biasa kali ini.

“Ikhwan tampil sempurna dan jarang membuat kesalahan. Afiq dan saya selalu melakukan start dengan baik. Meski saya telah berusaha menekan dia, tetapi selalu gagal. Bahkan di salah satu seri, saya sempat hampir menyusulnya, tetapi saya justru tergelincir dan terlempar ke urutan keempat. Beruntung mobil saya tidak masalah sehingga masih mampu menyusul lagi dan menjadi juara kedua. Selamat buat Afiq, ia tampil konsisten. Saya sendiri harus berusaha lebih keras lagi pada race mendatang untuk menghambut lanjut dia,” papar Auer. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...