Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yance Gelar Tinju Pro di TVRI

Minggu, 24 Juli 2011

Share this history on :

DUNIA tinju pro di tanah air, saat ini memang lagi lesu darah. Namun beruntung masih ada dua promotor Yance Rahayaan dan Syarifudin Lado yang mau peduli untuk kembali menggelar kejuaraan tinju professional memperebutkan juara nasional ad interim di Studio 5 TVRI Senayan Jakarta, Minggu, (24/7) malam besok.

Yance dan Syarifudin Lado bukan orang baru di dunia tinju pro nasional. Keduanya adalah mantan petinju pro. Bahkan Yance sudah menjadi promoter saat dirinya masih aktif sebagai petinju. Dalam pagelaran tinju melalui program Ring Tinju TVRI itu, mempertandingkan satu kejuaraan nasional ad interim, satu kejuaraan nasional, satu perbaikan peringkat nasional dan satu partai tambahan. Keempat partai itu merupakan kejuaraan versi KTPI (Komisi Tinju Profesional Indonesia).

Kejuaraan nasional ad interim di kelas bulu 57,1 kg berlangsung 12 ronde mempertemukan Robert Kopa dari Rokantenda Palue Boxing Camp Sidoarjo melawan Ansory Petulay dari sasana Demokrat DKI. Sementara kejuaraan nasional (12 ronde) di kelas terbang mini 47,6 kg mempetermukan juara bertahan Oskar Reknafa dari Sasando BC Tangerang melawan Dominggus Nena Keba (peringkat 5 nasional) dari Demokrat DKI BC Jakarta.

Satu partai perbaikan peringkat nasional (8 ronde) di kelas welter 66,6 kg antara Moses Siran dari Nusaniwe BC Jakarta melawan Ramadhan Wereum dari Animba BC Mereuke.
Sedangkan partai tambahan (8 ronde) di kelas menengah yunior 69,8 kg mempertemukan petinju asal Animba BC Mereuke Yustinus Komogow melawan Edison dari Lembata BC Lembata NTT. Ring Tinju TVRI ini juga dirangkaikan dengan HUT kota Jakarta ke-484 sekaligus kampanye SEA Games ke-26 2011 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Nopember mendatang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...