Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Polygon Sponsor Santia Berlaga di Eropa

Jumat, 22 Juli 2011

Share this history on :

PERAIH medali perak di Asian Games 2010 lalu Santia Tri Kusumah mendapat kesempatan try-out di Belanda. Keberangkatan ini terkait dari bagian fase Kompetis.,Namun kesempatan Santia ini tidak terlepas dari dukungan Satlak PRIMA, dan sponsornya Polygon, Santia Tri Kusuma mendapat kesempatan berlatih dan berlomba di Belanda, 30 Juli-30 Oktober 2011. Santia diundangan dari tim MovingLadies untuk ikut bergabung dengan mereka mengikuti perlombaan di lima negara Eropa: Belanda, Belgia, Jerman, Ceko dan Perancis.

Dengan program tersebut Santia diharapkan lebih matang lagi menghadapi SEA Games XXVI 2011, serta Olimpiade London 2012, yang mana ia sudah mencapai syarat poin untuk mengikuti event olahraga terbesar di dunia itu. Santia Tri Kusuma, atlet Pelatnas PRIMA cabang balap sepeda nomor Road dan Trek ini sudah menjalani pelatihan sebelumnya di Subang.

“Dukungan kami terhadap Santia tak terlepas dari ujud kepedulian kami terhadap balap sepeda. Saat ini kesempatan diberikan kepada Santia. Harapan kami Santia dapat memanfaatkan kesempatan ini, untuk menjadi modal guna meraih medali emas di ajang SEA Games XXVI nanti,” kata perwakilan dari Polygon. Sementara itu Santia menyatakan akan memaksimalkan penampilannya di Tour Eropa nanti.

“Ini Kesempatan emas bagi saya. Saya tak ingin membuang kesemapatan ini. Kendati di eropa kompetisinya sangat padat dan tingkat persaingan sangat ketat. Namun saya akan berupaya mencari peluang. Hasil dari eropa mungkin akan menjadi modal kuat meraih target emas di SEA Games XXVI mendatang,” kata Santia kepada Warta Olahraga.

Saat ini catatan waktu Santia pada latihannya di nomor Road yaitu 1 jam 44 menit dari Subang menuju Tangkuban Perahu sejauh 30 km. Perbedaan suhu di Subang tempatnya berlatih yang dingin dengan Belanda memang berbeda. Musim panas di Belanda tidak menjadi hambatan bagi Santia karena ia sendiri memang menginginkan program latihannya disana. Namun catatan terbaik itu dapat dipecahkan oleh Santia, menginggat motivasi dan dukungan dari semua pihak. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...