Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

15 Klub Ikuti Asistensi di Jakarta

Jumat, 12 Agustus 2011

Share this history on :

TERCATAT 15 klub mengikuti proses asistensi klub profesional di Jakarta, Kamis (11/8). Dan menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bidang kompetisi Sihar Sitorus, beberapa dari klub itu sduah siap diverifikasi untuk mengikuti kompetisi profesional musim depan.

Sebenarnya ada 16 klub yang menjadwalkan diri utnuk mengikuti proses asistensi di Jakarta. Mereka adalah Sriwijaya FC, PS Bengkulu, Persita Tangerang, Persikota Tangerang, Tangerang Wolves, Batavia Union, Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Jakarta FC, Persib Bandung, Pelita Jaya, Persikabo Kabupaten Bogor, Persikab Kabupaten Bandung, Persipasi Bekasi, Bandung FC, dan Bogor Raya FC. Namun, PS Bengkulu berhalangan hadir.

"PS Bengkulu tak bisa hadir karena terkendala tiket penerbangan. Besok mereka baru akan bertemu kami," jelas Sihar.

Dalam proses asistensi itu, ada 15 aspek persyaratan yang dibahas. Aspek deposito partisipasi, kontrak pemain, pendapatan klub, dan status badan hukum klub. Klub juga harus memberikan pernyataan tidak memiliki tunggakan, memiliki laporan audit yang dilakukan auditor, tidak memiliki saham di klub lain, direksi klub berstatus fulltime, memiliki media ofiser, petugas keamanan, dan petugas keuangan.

Selain itu, dibahas pula persyaratan pembinaan usia muda sebuah klub, status pelatih kepala tim yang berlisensi AFC A atau setara dengan persetujuan AFC, jaminan penggunaan stadion sebagai home ground, dan lapangan latihan selama satu musim serta harga tiket selama semusim.

"Asistensi dilakukan kepada klub untuk membantu mereka bagaimana mengisi dan memenuhi sejumlah persyaratan klub profesional yang telah ditetapkan," jelas Sihar.

"Dan ada beberapa klub yang tampaknya sudah siap, di antaranya Sriwijaya FC, Persib Bandung, Pelita Jakarta dan ada beberapa lagi," lanjutnya.

Setelah proses asistensi di Jakarta pada hari ini, PSSI selanjutnya akan melakukan asistensi di empat kota, yaitu Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar pada 14-18 Agustus 2011. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...