Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

20 Kapten Liga Italia Ancam Mogok

Selasa, 09 Agustus 2011

Share this history on :

SEBANYAK 20 kapten tim di Liga Italia Serie A mengancam mogok saat laga pembuka Serie A 2011/2012. Ancaman ini merupakan buntut dari kasus yang terjadi antara Asosiasi Pemain (AIC) dengan Lega Serie A mengenai kontrak kolektif.

Belum ditandanganinya kontrak tersebut oleh Asosiasi Klub menjadi alasan munculnya ancaman mogok dari para pemain, yang pernyataannya diwakili oleh para kapten tim.

Seperti lansiran resmi dari AIC, Ahad (7/8), “Para pemain Serie A ingin agar publik tahu soal situasi yang membingungkan mengenai penawaran kontrak kolektif. Kesepakatan yang sempat diraih dari perwakilan AIC dan Lega Serie A, dengan pengawasan dari FIGC, pada Desember 2010 lalu ternyata tidak diindahkan oleh pihak klub, tanpa ada pemberitahuan resmi.”

“Atas proses yang berlarut-larut ini, maka akan berakibat membahayakan hak-hak kami dan membahayakan kontrak kami. Oleh karena itu, tanpa adanya tanda tangan dari pihak klub pada mengenai kontrak kolektif kami, maka kami tidak bisa memulai musim baru. Untuk itu, kami meminta Lega Serie A mau berkomitmen dan menandatangi masalah kontrak koletif tersebut, yang draftnya telah disusun oleh Asosiasi pemain pada 30 Mei 2011.”

Surat pernyataan ini ditandatangi oleh 20 kapten dari tim-tim yang berlaga di Serie A, termasuk di dalamnya tanda tangan Javier Zanetti, Francesco Totti, dan Alessandro Del Piero. Dengan adanya ancaman mogok ini, Liga Italia 2011/2012, yang sedianya akan dimulai pada 27-28 Agustus mendatang, terancam tertunda. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...