Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Andhika Siap Tampil di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2011

Share this history on :
PEMBALAP masa depan Indonesia Andhika Sasabone akan tampil dalam Kejuaraan Gokart Dunia yang akan berlangsung di Sirkuit Sarno, Italia pada 14-18 September mendatang. Tampilnya Andhika dalam even yang diikuti sekitar 235 pembalap dari 76 negara itu sebagai salah satu upaya menambah jam terbangnya sebelum diproyeksikan ke balapan lebih tinggi yakni FI.

Menurut ayah Andhika, Art Sasabone, putra kandungnya itu akan langsung berangkat dari Singapura ke Italia pada 12 September mendatang. “Dia akan langsung berangkat dari Singapura ke Italia untuk mengikuti kejuaraan gokart dunia itu,” ujar Art Sasabone kepada wartawan di Jakarta. Art mengatakan, putranya itu akan terus menekuni dunia balap dengan tidak meninggalkan kewajibannya menyelesaikan sekolah di Singapura, dimana ia kini masih duduk di kelas 10 (SMP kelas III -Red).

”Dia sudah empat tahun berada di Singapura. Kita tidak bisa memberinya pilihan apakah mau sekolah atau mau membalap. Tapi kedua-duanya harus dianggap penting,” ujarnya. Art Sasabone yang juga mantan pebalap nasional mengatakan, olahraga di kawasan Eropa benar-benar sudah menjadi industri dan ia ingin putranya kelak bisa ikut menjadi pelopor industri olahraga. “Dalam hitungan 365 hari dalam setahun, di Eropa seorang atlet hanya beristirahat saat merayakan hari natal, tahun baru dan hari raya paskah. Selebihnya mereka terus-menerus berlomba dan memacu ketajaman dalam membalap dengan berbagai event yang tak pernah henti,” ungkap Art Sasabone.

Pada kesempatan itu Art mengungkapkan, di Eropa kalangan industri sangat tertarik untuk mensponsori berbagai event olahraga karena faktor profesionalisme di berbagai bidang.
“Tapi kalau di Indonesia, sponsorship sangat dipengaruhi oleh faktor relationship (relasi) sehingga sulit untuk menjadikan olahraga sebagai industri dalam kontinuitas,” ujarnya. Andhika Sasabone merupakan pebalap muda yang telah banyak mengukir prestasi di berbagai lomba internasional, diantaranya pernah meraih posisi keempat pada penampilan perdananya di kejuaraan balap karting Eropa Minirok European Champinship di kota kecil Wohlen, Swiss. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...