Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Angkat Besi ke Universiade

Rabu, 10 Agustus 2011

Share this history on :

MENGHADAPI SEA Fames XXVI, 11-22 November, cabang angkat besi mempersiapkan sembilan atlet angkat besinya ke Shenzhen, China. Di Negeri Panda itu Eko Juli Irawan dkk ambil bagian dalam kejuaraan Universiade, 12-23 Agustus.

Meski tak menyebut angka, pelatih Lukman dikutip antara mengatakan dari ajang ini Indonesia berharap bisa mendulang medali emas. "Demi mencapai target itu selama ini para lifter digojlok lewat latihan intensif di pelatnas yang berlangsung di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta," kata Lukman.

Dipaparkan Lukman, porsi latihan para atlet tetap optimal meski di bulan Ramadhan. Pasalnya, mereka bakal menghadapi persaingan ketat dan keras di Universiade. Tak ayal, pasukan angkat besi nasional harus bekerja keras di ajang yang mempertarungkan para mahasiswa sedunia itu.

Universiade memang jadi semacam ujicoba bagi para lifter. Penampilan terbaik tetap diharapkan terjadi di SEA Games 2011 ini. Khususnya Eko diharapkan bisa menggondol emas, setelah di Olimpiade 2008 Beijing berhasil merengkuh perunggu. Lukman optimis skuadnya bisa mencapai target emas. "Jika mampu meraih medali di Universiadi, dipastikan bisa sukses juga di SEA Games," katanya. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...