Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Si Lincah yang Ingin Jadi Dokter

Rabu, 10 Agustus 2011

Share this history on :

TUBUHNYA relatif kecil dengan berat badan tak lebih dari 35 kilogram dan tingginya hanya sekitar 160 sentimeter. Namun kemampuan Calvin Elsetia Asthabrata sebagai taekwondoin berbakat yang dimiliki Kabupaten Semarang sulit untuk dipungkiri.

Selain gerakannya lincah, dia juga cukup cermat dan akurat ketika menentukan kapan akan menyerang dan bertahan saat bertanding. Bocah kelahiran Kabupaten Semarang, 1 Desember 1997 saat ini tergabung di tim PJP & PPLPD Kabupaten Semarang yang dilatih oleh Inosensius Boro.

Dirinya beserta beberapa atlet taekwondo Kabupaten Semarang lain sedang disiapkan secara intensif untuk mengikuti Porprov 2013 nanti. Menurut Calvin, panggilan akrabnya, dia mulai menggeluti taekwondo sejak masih duduk di bangku sekolah dasar atau tepatnya sekitar tahun 2005.

Awalnya dia hanya ikut-ikutan, dan tak pernah terpikir untuk lebih serius apalagi terjun ke profesional. "Namun lama-lama saya mulai menyukai olahraga ini. Dari hanya berlatih, saya mencoba mengikuti beberapa kejuaraan. Tahun 2010, beberapa gelar berhasil saya raih," paparnya.

Calvin hingga saat ini masih menganggap taekwondo sebagai olahraga hobi yang akan terus dia geluti. Calvin memiliki cita-cita lain di luar taekwondo, yaitu ingin menjadi dokter.

Terus Berkembang
Namun, hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan kapan akan memutuskan untuk tak lagi berkecimpung di cabang beladiri ini. "Harapan saya bisa berprestasi di tingkat nasional dulu," ujarnya singkat.

Saat ini, koleksi piala kejuaraan taekwondo baik di tingkat lokal maupun daerah yang dia miliki terus bertambah. Terakhir, bocah yang masih mengenyam pendidikan di SMP N 1 Ungaran ini berhasil menjadi runner-up Under 34 kg Pra Junior Putra Dragon Cup Solo 2010, pemenang ketiga Under 35 kg Pra Junior Putra Invitasi Tae Kwon Do "Gubernur Cup III 2011", dan juara I Under 35 kg Putra POPDA SMP Jawa Tengah 2011.

Dari kejuaraan ke kejuaraan kemampuannya terus berkembang. Hal ini juga diakui oleh pelatihnya di PJP dan PPLPD Kabupaten Semarang. Menurut Inosensius Boro, Calvin merupakan salah satu atlet taekwondo muda berbakat yang berpotensi mampu mengharumkan nama Kabupaten Semarang di tahun-tahun ke depan.

Keseriusannya dalam berlatih, bisa menutupi kekurangan fisik dia yang agak kecil. "Anaknya punya motivasi yang baik. Meski agak pendiam, namun Calvin memiliki bakat yang cukup untuk menunjang prestasinya," tandas Inosensiu Boro. SMC/Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...