Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bahrain Mundurkan Jadwal GP F1 Musim 2012

Rabu, 10 Agustus 2011

Share this history on :

PERUBAHAN jadwal pegalaran Grand Prix Bahrain di musim 2012 dari bulan Maret ke November, karena adanya ketidakstabilan politik Bahrain. Bos F1, Bernie Ecclestone, mengungkapkan jika sarannya mengenai pemindahan jadwal resmi yang ada saat ini untuk ajang Grand Prix di musim 2012, menunjukkan bahwa GP Bahrain tertera sebagai ajang pembuka musim baru. Tapi sewaktu berlangsungnya ajang GP Hungaria, Ecclestone menyarankan agar mengubah jadwal GP Bahrain ke bulan November.

Proposal yang diajukan Ecclestone masih belum diratifikasi oleh FIA, dan tampaknya tim-tim yang ikut berlaga di musim depan akan memberikan masukan terlebih dulu sebelum ditandatangani.

Ecclestone mengatakan bahwa ia mengajukan usulan mengenai perubahan tersebut setelah pemerintah Bahrain meminta tambahan waktu untuk menyelesaikan kekisruhan politik dalam negeri, karena ajang balapan yang seharusnya berlangsung di awal tahun 2011 harus dibatalkan.

"Mereka (pemerintah Bahrain) tidak ingin ditempatkan di awal, jadi saya harus mengubah seluruh jadwal yang ada," ujar Ecclestone pada the Financial Times.

Seorang juru bicara untuk Sirkuit Internasional Bahrain mengatakan bahwa usulan untuk memindahkan balapan dari pembuka musim baru ke seri 18 akan sesuai dengan penyelenggara.

"Kami akan sangat senang untuk menjadi tuan rumah pada ajang Grand Prix yang akan berlangsung di bulan November," kata juru bicara tersebut seperti dikutip espnf1. "Dikarenakan tingginya temperatur pada saat musim panas, penyelenggaraan balapan di awal atau akhir musim akan lebih baik. November menjadi bulan terbaik untuk kami."

Guncangan juga terlihat dalam penyelenggaraan Grand Prix Amerika Serikat, yang akan menjadi tuan rumah di sirkuit baru yang terletak di luar Austin, yang pindah dari bulan Juni menjadi seri kedua dari belakang di bulan November. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...