Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Komitmen YOI Bagi Mantan Atlet

Rabu, 10 Agustus 2011

Share this history on :

TAK bisa dipungkiri bahwa dewasa ini sejumlah mantan olahragawan Indonesia yang pernah mengharumkan nama Negara. Baik di ajang single maupun multi event. namun hidupnya tak sebanding dengan pengorbanan saat berjuang demi Merah-Putih. Kehidupan mereka lebih berat dari pada meraih gelar juara. Kehidupan secara ekonomi mereka bahkan di bawah rata-rata, dalam artian dibawah garis kemiskinan. Saat ini mereka perlu perihatian, dukungan, kepedulian, dan uluran tangan kita.

Untuk itulah Yayasan Olahragawan Indonesia yang didirikan pada tahun 2010 sudah berkomitmen untuk membantu dan memperjuangkan nasib bibit Olahragawan, Olahragawan yang masih aktif dan mantan olahragawan. Untuk itu, Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) mengadakan diskusi yang bertema "Apa Yang Bisa Kita Berikan Kepada Mantan Olahragawan" yang diselenggarakan di Foodism Restaurant Plaza FX, Jakarta, Rabu (10/8). Dalam acara diskusi tersebut, hadir sebagai pembicara Presenter sekaligus pengamat olahraga Rendra Soedjono dan Mantan Atlet Renang Jhon. D. Item.

"Banyak olahragawan yang mampu memberikan prestasi bagi Indonesia, namun banyak hal yang harus diperhatikan oleh olahragawan terutama pendidikan agar masa depan olahragawan tidak terpuruk," kata Rendra. "Perkembangan Olahraga di Indonesia sudah cukup baik dan sekarang olahraga Indonesia juga sudah menuju dunia Industri," lanjut Presenter olahraga itu. Sementara itu, Jhon. D. Item yang merupakan mantan atelet renang mengatakan olahragawan bisa mempunyai kesempatan berprestasi didalam kehidupannya karena mereka mempunyai teamwork yang sudah terasah saat menjadi atlet.

Lebih lanjut John menambahkan bukan hanya Pemerintah saja yang harus peduli dengan Olahragawan tapi kita sebagai warga negara Indonesia juga harus peduli dengan nasib para mantan olahragawan. Konsultan Yayasan Olahragawan Indonesia, Robert Nio mengatakan bahwa YOI sudah bekerjasama dengan sebuah perusahaan telekomunikasi untuk mendukung program ini. Robert juga mengatakan bahwa YOI tidak mendapatkan dana dari Pemerintah jadi kami berjalan mandiri untuk membantu mantan olahragawan Indonesia. Walaupun YOI tidak mendapatkan dana dari pemerintah, tapi diharapkan peran serta pemerintah maupun swasta dalam mendukung kegiatan ini. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...