Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Barca Rebut Piala Super Spanyol

Kamis, 18 Agustus 2011

Share this history on :

BARCELONA merebut gelar juara Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid 3-2 di pertandingan kedua kejuaraan tersebut, Kamis (18/8).

Gol Barca dicetak Andres Iniesta pada menit 14 dan Lionel Messi pada menit 44 dan 87. Sementara gol Madrid disumbangkan Cristiano Ronaldo di menit 21 dan Karim Benzema di menit 81.

Barcelona langsung mendominasi pertandingan dan berhasil unggul lebih dulu di menit 14. Dari tengah lapangan Lionel Messi memberi umpan matang kepada Andres Iniesta yang lolos dari jebakan offside. Iniesta pun dengan mudah menjebol gawang Real Madrid setelah tinggal berhadapan dengan kiper Iker Casillas.

Namun tujuh menit kemudian Los Blancos mampu menyamakan kedudukan. Tendangan keras striker Karim Benzema dari sisi kiri lini serang Madrid membentur kaki Cristiano Ronaldo sehingga bola mengarah ke gawang Barcelona dan gagal diantisipasi kiper Victor Valdes.

Satu menit sebelum turun minum Barca kembali unggul melalui sepakan Lionel Messi. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu berhasil mengecoh sejumlah pemain belakang Madrid dengan melakukan aksi satu-dua dengan Gerard Pique.

Di babak kedua Real Madrid kembali menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Kaka pada menit 81, Karim Benzema memanfaatkan kemelut di depan gawang Barcelona untuk mencuri gol.

Namun, enam menit kemudian Lionel Messi kembali menambah keunggulan Barca melalui tendangan kerasnya setelah memanfaatkan umpan Adriano.

Dengan kemenangan ini Barcelona unggul agregat 5-4 setelah pada pertandingan pertama akhir pekan lalu keduanya bermain imbang 2-2.

Hujan Kartu
Panasnya pertandingan memaksa wasit mengeluarkan 9 kartu kuning dan dua kartu merah. Enam pemain Real Madrid mendapat kartu kuning, yaitu Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Marcelo.

Marcelo diganjar kartu merah setelah mengganjal keras Cesc Fabregas di akhir babak kedua. Insiden ini memicu perkelahian sejumlah pemain dari kedua tim sehingga menghambat jalannya pertandingan.

Akibat perkelahian tersebut, pemain Real Madrid Mesut Ozil pun diusir wasit dari lapangan setelah mendapat kartu merah.

Sementara, skuad Barcelona relatif lebih bermain lebih bersih dan hanya mendapat tiga kartu kuning. Ketiga pemain Barca yang mendapat kartu adalah kiper Victor Valdes, Javier Mascherano dan Xavi. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...