Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

10 Menit di Barca, Fabregas Langsung Angkat Piala

Kamis, 18 Agustus 2011

Share this history on :

BARU 10 menit memperkuat Barcelona, Cesc Fabregas langsung mengangkat trofi bersama tim Catalan tersebut.

Betapa beruntungnya Cesc Fabregas. Gelandang yang baru saja merampungkan proses transfernya dari Arsenal ke Barcelona tiga hari lalu, langsung dipercaya pelatih Josep Guardiola untuk berlaga menghadapi Spanyol di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (18/8).

Bukan hanya itu, ia pun langsung merasakan mengangkat trofi juara setelah Barcelona mengalahkan Madrid 3-2 pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona itu.

Fabregas memang tidak bermain sejak awal pertandingan. Mantan kapten tim Arsenal itu baru diturunkan Guardiola sekitar 10 menit sebelum pertandingan usai, tepatnya menit ke 82.

Meski demikian, Fabregas menjadi salah satu pemain yang ikut andil saat Lionel Messi mencetak gol kemenangan Barca di menit ke 87.

Fabregas lah yang mengawali permainan segitiga antara dirinya, Messi dan Adriano di sisi kiri pertahanan Real Madrid sehingga Messi bisa mendapat ruang untuk menaklukkan kiper Iker Casillas.

Jika Fabregas dapat cepat beradaptasi dengan permainan Barca, bukan tak mungkin pemain tim nasional Spanyol itu mampu membawa Los Blaugranas merebut trofi-trofi lainnya di musim kompetisi 2011/2012 ini.

Selama delapan tahun membela Arsenal, Fabregas hanya mampu mengangkat satu trofi di ajang resmi Inggris yaitu Piala FA musim 2004/2005. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...