Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

GBK Dukung SEA Games

Jumat, 26 Agustus 2011

Share this history on :

KOMITMEN Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) untuk tetap mendukung program KONI Pusat terus berlanjut. Kali ini GBK memberikan dukungan bagi Kontingen Indonesaai pada SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta November mendatang. GBK memberikan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar kepada Program Indonesia Emas (PRIMA) untuk persiapan SEA Games XXVI tersebut.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kelompok GBK, Bambang Prajitno, di Jakarta, Rabu (24/8). mengatakan dukungan dana tersebut diserahkan dalam dua tahap, sebelum dan sesudah penyelenggaraan pesta olah raga antarnegara Asia Tenggara itu dihelat. Untuk pemberian bantuan dana tahap pertama sebesar Rp 1 miliar diserahkan langsung Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kelompok GBK, kepada Ketua Umum KONI, Rita Subowo, dalam acara resmi di Kantor Pusa Pegelolaan GBK di Senayan Jakarta, Rabu . “Bantuan ini diharapkan bisa direalisasikan agar dana itu diteruskan kepada atlet,” ujar Bambang.

Bambang menjelaskan, pemberian bantuan ini bermula dari surat Rita ke Kementerian Sekretaris Negara. Tapi Mensesneg, Sudi Silalahi, pun menyepakati pengucuran bantuan yang juga merupakan program rutin setiap tahun. “Ini bentuk dukungan kepada KONI. Kami berharap atlet-atlet bisa jalankan program latihan dengan baik,” jelas Bambang.

Pihaknya akan kembali menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk atlet dan pelatih yang meraih prestasi pada even dua tahunan tersebut. “Kami tunggu surat dari KONI juga untuk hal ini,” kata dia. Selain bantuan dalam bentuk dana, Bambang mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan fasilitas di Kompleks GBK selama persiapan dan penyelenggaraan SEA Games. “Kami memberikan gratis untuk atlet-atlet yang berlatih di GBK. Tentu semua atas rekomendasi dari Ketua Umum KONI,” tambahnya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...