Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Gagal Masuk Final BWF 2011

Minggu, 14 Agustus 2011

Share this history on :

DUA ganda wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Bona Septano menyerah.

Langkah kedua pasangan itu berakhir di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2011 yang berlangsung di Wembley Arena, London, Inggris.

Ganda putra Ahsan/Bona menyerah di tangan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dengan skor 21-19 dan 21- 17. Permainan Ahsan/Bona terlihat kurang maksimal dan banyak mendapatkan tekanan dari lawan.

“Kondisi fisik saya memang tidak fit 100 persen sejak awal turnamen, namun ini tidak boleh dijadikan alasan, memang lawan bermain lebih bagus. Kami harus latihan lebih keras lagi,” kata Ahsan seperti dikutip situs PBSI, Sabtu (13/8).

Kasubid Pelatnas Christian Hadinata menyatakan bahwa kedepan Ahsan/Bona harus memperbaiki sektor pertahanan karena dianggap masih kurang.

Sedangkan wakil Indonesia yang lain, yakni pasangan gado-gado Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan oleh pasangan Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia) dengan skor 16-21 dan 19-21.

Pasangan Inggris dan Skotlandia ini sebelumnya telah membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan China yang juga unggulan keempat kejuaraan ini yaitu Tao Jiaming/Qing Tian.

“Kami tampil kurang lepas dan bermain kurang in. Permainan kami tidak bisa berkembang, sementara lawan bermain baik, ini cukup meyulitkan kami,” tandas Liliyana usai permainan.

Performa Tontowi/Liliyana memang tidak seperti biasanya. Sementara Adcock/Bankier yang berada di peringkat 18 dunia tampil semakin percaya diri. “Saya merasa hari ini underperformed, lawan juga bermain bagus,” elak Tontowi.

Final perebutan Juara Dunia 2011 ini akan mempertemukan Adcock/Bankier dengan unggulan pertama asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...