Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Borrusia Dortmund Ditekuk Hoffenheim

Minggu, 14 Agustus 2011

Share this history on :

BORUSSIA Dortmund gigit jari. Juara bertahan Bundesliga Jerman itu harus bertekuk lutut di kandang TSG Hoffenheim dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Rhein-Neckar-Arena, pemain Hoffenheim asal Bosnia-Herzegovina, Sejad Salihovic, menjadi mimpi buruk Dortmund.

Pada menit ke sembilan, Salihovic mencetak gol indah dari eksekusi tendangan bebas melengkung yang gagal dibendung oleh kiper Dortmund, Weidenfeller, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Sebelumnya, pada menit ke enam, Hoffenheim sempat membahayakan gawang Dortmund. Namun tendangan keras Roberto Firmino masih menghantam sisi belakang mistar gawang.

Dortmund juga beberapa kali melakukan serangan yang membahayakan gawang lawan, tapi sayang usaha dari Shinji Kagawa dan Kevin Grosskreutz masih gagal membuahkan gol. Selain kurang beruntungnya para pemain Dortmund, penjaga gawang Hoffenheim Tom Starke juga bermain cukup bagus dalam pertandingan ini.

Firmino menjadi pemain Hoffenheim yang paling rajin melakukan serangan ke gawang Dortmund, namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah.

Sementara itu di pertandingan lain, raksasa Bundesliga Bayern Munich meraih tiga poin pertamanya setelah berhasil menundukkan tuan rumah Wolfsburg dengan skor 1-0.

Gol Bayern itu dianggap oleh pemain sayap Bayern Luis Gustavo sebagai faktor keberuntungan.

"Kami sedikit beruntung di beberapa menit terakhir, namun saya pikir, kita sudah menyaksikan Bayern yang berbeda dibandingkan pertandingan pekan lalu," tuturnya melalui situs www.fcbayern.t-home.de. Ary

Hasil pertandingan lain Bundesliga

Freiburg 1-2 Mainz
Hamburger SV 2-2 Hertha BSC
Nurnberg 1-2 Hannover
Schalke 5-1 FC Cologne
Monchengladbach 1-1 Stuttgart
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...