Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ketua PSSI: LPI Tetap Jalan

Rabu, 17 Agustus 2011

Share this history on :

MESKI sebelumnya dikabarkan bahwa Liga Primer Indonesia (LPI) tidak akan diteruskan lagi, namun hal ini tidak membuat klub-klub peserta liga tersebut membubarkan diri.

Menurut Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, bahwa LPI telah berada pada cita-citanya untuk mewujudkan adanya klub dan kompetisi professional di Indonesia, dan LPI menilai jika tugasnya saat ini sudah usai.

Tim-tim LPI sendiri berkomitmen untuk terus melaksanakan pembinaan terhadap sepakbola Indonesia, disamping itu, klub-klub tersebut juga bisa mengikuti kompetisi profesional yang baru dibawah naungan PSSI, dengan catatan mereka mau melebur dengan klub-klub ISL maupun Divisi Utama.

"Klub LPI khan sudah memiliki badan hukum dan memiliki finansial yang bagus, jadi mereka bisa membantu klub yang kesulitan memenuhi hal tersebut, seperti yang disyaratkan AFC," tandas Djohar seperti dilansir situs PSSI.

Apabila terdapat penggabungan antara klub alumni LPI dengan klub ISL atau Divisi Utama, maka nama klub yang digunakan adalah nama tim asal ISL atau Divisi Utama.

Seperti PSMS Medan yang melakukan merger dengan klub LPI, maka nama yang digunakan adalah PSMS Medan. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...