Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Laga Merana Arsenal

Minggu, 07 Agustus 2011

Share this history on :

LAGA pramusim Arsenal berakhir menyakitkan. Sempat unggul di babak pertama, The Gunners dipaksa menelan kekalahan di Eusebio Cup seusai Benfica mencetak dua gol balasan pada paro kedua, Sabtu (6/8).

Kekalahan ini sekaligus melengkapi beberapa kegagalan Arsenal di turnamen pramusim. Sebelumnya, mereka juga gagal mempertahankan gelar juara Emirates Cup di kandang sendiri.

Sebenarnya Arsenal mampu mengawali laga dengan cukup baik setelah Robin van Persie membuka keunggulan di menit 34. Gol ini sekaligus menyempurnakan ulang tahun ke-28 Van Persie yang tepat jatuh pada 6 Agustus.

Berduet dengan Gervinho, penampilan Van Persie dkk cukup impresif di paro pertama. Sayang, hanya sebiji gol yang mampu mereka ciptakan.

Memasuki babak kedua, Arsenal banyak melakukan pergantian pemain. Pelatih Arsene Wenger juga memasukkan pemain muda Carl Jenkinson dan Ryo Miyaichi.

Sebaliknya, penampilan Benfica jauh lebih impresif di babak kedua. Empat menit seusai turun minum, playmaker asal Argentina Pablo Aimar memaksa skor kembali imbang melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Gol kemenanga Benfica lahir dari kaki Nolito di menit 60. Memanfaatkan umpan silang Joan Capdevilla, Nolito mampu mengelabui Sebastien Squillaci sebelum menaklukkan gawang Lukasz Fabianski.

Bagi Benfica, gelar ini jadi koleksi kedua dari empat edisi Esuebio Cup. Sebelumnya, Benfica sempat kalah dari Internazionale MIlan pada 2008, menang atas AC Milan (2009), serta kalah dari Tottenham Hotspur tahun lalu. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...