Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Berburu Tiket ke Kejuaraan FIBA Asia

Minggu, 07 Agustus 2011

Share this history on :

TIM nasional basket Indonesia U-16 akan tampil di kejuaraan SEABA U-16 yang akan berlangsung di Selangor, Malaysia, pada 9-13 Agustus. Timnas menargetkan lolos ke kejuaraan FIBA Asia U-16.

Kejuaraan SEABA U-16 tahun ini merupakan ajang kualifikasi menuju FIBA Asia U-16. Kejuaraan SEABA U-16 diikuti oleh lima negara yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Laos dan Indonesia. Nantinya tiga tim terbaik akan lolos ke kejuaraan FIBA Asia U-16 yang akan digelar di Vietnam.

Supaya bisa ke level Asia, timnas muda Indonesia setidaknya harus bisa meraih dua kemenangan. Meski buta kekuatan lawan tapi diharapkan Indonesia bisa mencuri kemenangan dari Laos, Singapura atau Malaysia.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa lolos ke kejuaraan FIBA nanti. Para pemain sangat bersemangat dan berada dalm kondisi siap tempur. Anak-anak sangat kompak. Dan akan bertanding habis-habisan supaya lolos ke Vietnam," kata Subekti Yudha Pranata, manajer timnas U-16 Indonesia.

Sebelum berangkat ke Malaysia, timnas melakukan persiapan sekitar tiga pekan di kota Semarang. Hasil dari pemusatan latihan itu membuut setiap pemain semakin siap untuk bertanding. "Banyak perubahan positif yang kami dapat selama latihan di Semarang. Tidak hanya teknik bermain, tapi kami juga diajarkan kekompakan tim," aku Cakrawala, point guard timnas.

Jika dari manajemen tim dan PB Perbasi hanya menargetkan lolos ke putaran FIBA Asia, namun target lebih tinggi ditetapkan oleh para pemain. "Dari kami sebagai pemain kami tidak hanya ingin masuk kejuaraan FIBA saja, tapi kalau bisa kami ingin merebut juara," tandas kapten tim, Hans Abraham.

Pada Minggu (7/8) pagi, tim Indonesia akan berangkat ke Malaysia. Mereka akan memainkan empat pertandingan dalam empat hari secara berturut-turut. Pada pertandingan pertama, Selasa (9/8), Indonesia akan melawan Singapura dilanjutkan melawan Filipina, Laos dan terakhir melawan tuan rumah Malaysia. BN/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...