Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mogok Bertanding di La Liga Mungkin Terwujud

Rabu, 17 Agustus 2011

Share this history on :

LA Liga Spanyol musim 2011/12 kemungkinan akan ditunda penyelenggaraannya menyusul belum adanya kesepakatan kolektif antara Liga dan pemain mengenai kesepakatan kolektif pembayaran gaji pemain.

Asosiasi Pesepakbola Spanyol, AFE, menuntut pemain mendapat perlindungan untuk mendapatkan gaji mereka, terlepas dari kondisi klub. Sementara Liga, LFP, tidak bisa memberikannya.

AFE pun sudah mengeluarkan ancaman akan melakukan mogok bermain selama belum ada kesepakatan tercapai. Dalam pertemuan terakhir kemarin, hasil perundingan masih menemui jalan buntu.

AFE ingin pemain mendapat jaminan dari klub yang masih berutang di atas 50 juta euro lewat gaji yang belum terbayar kepada lebih dari 200 pemain.

“Masih ada perbedaan besar antara kedua pihak, tapi kami tetap harus melangkah ke depan. Kami sudah mencapai titik terbaik kami, kami tak bisa lagi memberikan lebih dari yang kami punya saat ini,” ujar presiden LFP Jose Luis Astiazaran.

LFP dan AFE mengagendakan pertemuan berikutnya pada hari Jumat. Jika tidak ada kesepakatan tercapai lagi, bisa dipastikan La Liga pekan pertama minggu ini tidak akan dilangsungkan.

AFE sudah memberikan ancaman akan mogok bermain hingga dua pekan. Jika skenario berjalan sesuai rencana, La Liga akan bergulir pada 10 September. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...