Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mogok, Liga Spanyol Mungkin Tertunda

Jumat, 12 Agustus 2011

Share this history on :

KLUB-klub liga Spanyol akan melakukan pemogokan dan memboikot awal musim pertandingan, menurut kepala Asosiasi Sepak Bola Spanyol, AFE.

Keputusan itu diambil setelah AFE dan Liga Sepak Bola Profesional, LFP yang mewakili klub-klub di divisi satu dan dua, gagal meraih kesepakatan, khususnya menyangkut gaji pemain, kata kepala AFE, Luis Rubiales dalam jumpa pers.

Kapten Barcelona Carles Puyol dan pemain Real Madrid Iker Casillas dan Xabi Alonso juga menghadiri pertemuan itu. "Kondisinya sangat sulit dan pada tahap ini saya rasa kami tidak akan turun lapangan," kata Casillas.

Rubiales juga menyatakan secara tegas ketika ditanya berulang kali apakah liga Spanyol dapat dimulai tanggal 20 Agustus seperti direncanakan. "Liga tidak akan dimulai sampai ada kesepakatan bersama yang ditandatangani AFE dan LFP, katanya.

Rubiales mengatakan sekitar 200 pemain tertunggak pembayaran gajinya sekitar 50 juta euro pada awal musim pertandingan ini. "Kondisinya sangat sulit dan pada tahap ini saya rasa kami tidak akan turun lapangan"

Para pemain khawatir klub-klub tidak mampu membayar mereka. Perundingan tentang kesepakatan ini telah berlangsung sejak akhir Mei. "Para pemain tidak dibayar," kata Casillas. "Saya rasa kami harus menunjukkan solidaritas kepada mereka yang kesulitan."

Dalam satu pernyataan, LFP mengatakan "tidak mengerti" mengapa ada ancaman mogok karena menurut mereka perundingan mengalami kemajuan. "Keputusan itu untuk menyerukan mogok dilakukan saat kami meraih kemajuan dan seruan itu tidak dapat dimengerti," kata LFP.

Serie A Italia juga mengalami kondisi yang sama setelah kapten dari 20 klub menandatangani dokumen berisi peringatan bahwa para pemain akan mogok bila kontrak bersama tidak ditandatangani sebelum liga dimulai tanggal 27 dan 28 Agustus. BBC/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...