Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persiapan SEA Games 2011 Jangan Meleset

Sabtu, 20 Agustus 2011

Share this history on :

KETUA rombongan (Chef de Mission) olahraga negara-negara Asia Tenggara cukup puas dengan perkembangan persiapan-persiapan SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang, 11-22 November 2011.

Walaupun ada persiapan-persiapan yang belum tuntas, mereka diyakinkan bahwa persiapan-persiapan itu akan selesai sekitar sebulan sebelum SEA Games XXVI dimulai.

Para delegasi itu sampai di Jakarta pada Rabu (17/8). Mereka langsung melakukan inspeksi terhadap tempat-tempat olahraga yang akan dipakai di SEA Games XXVI dan lalu langsung ke Palembang melakukan inspeksi pada keesokan harinya.

Ketum KONI Rita Subowo mengatakan, respons para delegasi itu positif setelah mendapat penjelasan-penjelasan. Hal itu dikatakannya setelah pertemuan ketua rombongan kontingen SEA Games di Jakarta, Jumat (19/8).

"Respons mereka positif. Salah satu dari mereka dari Malaysia bilang ke kami, We are all here for you (Kami semua di sini untuk kalian). Kalau butuh bantuan, silakan telepon kami. Mereka siap bantu," kata Rita.

Pertanyaan-pertanyaan para delegasi itu telah dijawab. Beberapa di antaranya tentang keamanan, penerbangan, registrasi, dan visa. Juga ada saran penambahan enam nomor di olahraga bersepeda.

Tentang penambahan enam nomor itu, Rita menjelaskan bahwa keputusan belum dapat diambil karena harus dihadiri semua anggota Dewan SEA Games (SEA Games Council). Sedangkan sebagian kecil para delegasi itu bukan para anggota Dewan SEA Games.

"Saya Presiden NOC (National Olympic Committee) dan anggota Dewan SEA Games, tapi ada CDM yang bukan anggota. SEA Games dimulai pada 11 November 2011. Sedangkan SEA Games Council Meeting diselenggarakan pada 12 November 2011." MI/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...