Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Portugal dan Meksiko ke Semifinal

Minggu, 14 Agustus 2011

Share this history on :

TIM nasional Portugal U-20 dan Meksiko U-20 berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia U-20 setelah mengandaskan lawan-lawannya, Minggu (14/8). Portugal mengalahkan Argentina melalui drama adu penalti, sementara Meksiko menyingkirkan tuan rumah Kolombia dengan skor 2-0.

Kegagalan bek Argentina Nicolas Tagliafico mengeksekusi tendangan penalti membuat tim asuhan Walter Perazzo itu tersingkir dari perebutan gelar juara dunia U-20. Setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit pertandingan Estadio Olimpico Jaime Moron Leon, cartagena, kolombia itu Argentina akhirnya kandas 4-5 dalam drama adu penalti.

Pada pertandingan lainnya, masyarakat Kolombia harus kecewa karena timnas U-20 negaranya dikalahkan Meksiko dengan skor 3-1. Gol Meksiko dilesakkan Erick Torres pada menit ke 38 dan Edson Rivera pada menit 69 dan 88. Sementara, Kolombia hanya bisa mencetak satu gol lewat Daniel Zapata pada menit 60.

Meski menang, pelatih Meksiko Juan Carlos Chavez melarang para pemainnya merayakan kemenangan di kamar ganti. Sebab, ia merasa timnya belum memenangkan apa-apa hanya dengan lolos ke semifinal.

“Saya terpaksa harus mematikan musik yang dipasang di kamar ganti usai meraih kemenangan. Kami memang melaju ke semifinal, tapi kami belum juara,” ujarnya seperti dilansir The Washington Post, Minggu (14/8).

Dengan kemenangan ini, Portugal akan menjalani pertandingan sulit di semifinal karena lawannya adalah pemenang antara Brazil dan Spanyol yang baru menjalani laga perempatfinal, Senin (15/8). Sementara, Portugal akan menunggu pemenang antara Prancis dan Nigeria yang juga akan bertanding besok. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...