Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pedrosa Jatuh, Stoner Juara MotoGP Ceko

Minggu, 14 Agustus 2011

Share this history on :

PEBALAP Repsol Honda Dani Pedrosa gagal mempertahankan posisi pertama ketika terjatuh di lap-lap awal seri MotoGP Republik Ceko, Minggu (14/8). Rekan satu timnya Casey Stoner berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 43 menit 16,796 detik.

Setelah menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan dan sesi kualifikasi, Pedrosa memulai lomba di Sirkuit Brno, Ceko dari posisi terdepan. Ia pun sempat berebut posisi dengan juara bertahan Jorge Lorenzo saat lomba berlangsung beberapa putaran.

Sayangnya, perjuangan pebalap asal Spanyol itu tidak berlangsung lama karena ia terjatuh saat kembali merebut pimpinan lomba dari Lorenzo.

Setelah jatuhnya Pedrosa, Lorenzo sempat kembali memimpin, namun tak berlangsung lama. Pebalap Yamaha itu harus mengakui ketangguhan Honda karena Stoner, Andrea Dovizioso dan pebalap San Carlo Honda Gresini Marco Simoncelli berturut-turut mendahuluinya. Lorenzo pun harus puas di posisi keempat.

Simoncelli berhasil naik podium untuk pertamakalinya musim ini dengan menempati posisi ketiga. Sementara, juara dunia tujuh kali Valentino Rossi belum bisa menembus lima besar karena harus finish di posisi keenam diikuti rekan satu timnya di Ducati Nicky Hayden di posisi ketujuh.

Dengan kemenangan ini, Stoner memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 218 poin. Jorge Lorenzo menempel di posisi kedua dengan 186 poin. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...