Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Lebih Fokus Pembinaan

Jumat, 12 Agustus 2011

Share this history on :

KETUA Umum PSSI Djohar Arifin lebih memilih fokus pada proses pembinaan ketimbang menaturalisasi pemain asing untuk memperkuat timnas Indonesia. Kendati demikian, Djohar mengakui tidak akan menutup pintu bagi pemain naturaliasasi yang ingin memperkuat timnas Indonesia.

Penduduk Indonesia lebih dari 250 juta. Diyakini banyak di antaranya yang punya bakat dan kemampuan mengolah si kulit bundar dengan brilian. Hal itulah yang mendasari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin memilih berkonsentrasi pada masalah pembinaan usia muda.

“Masih ada puluhan ribu pemain lokal yang memiliki prospek bagus untuk timnas untuk dibina. Karena itu, saya tidak akan lagi menjemput bola dalam menaturalisasi pemain asing,” tegas Djohar.

Walaupun begitu, PSSI diyakini tidak akan menutup pintu bagi pemain naturalisasi yang ingin memperkuat timnas di masa datang. Hanya saja, semua itu tergantung pelatih dan sang pemain.

“Kalau ada pemain yang saat ini dalam proses naturalisasi, teruskan saja. Kalau ada pemain keturunan lain yang dianggap bagus, kami serahkan kepada pelatih yang bersangkutan untuk mengusulkannya. Semua tergantung pelatih dan sang pemain. apakah mau memperkuai timnas Indonesia atau tidak,” jelas Djohar.

Saat ini, ada sejumlah pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, yakni Sergio van Dijk, Stefano Lilipaly, Tonnie Cusell, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...