Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rusdy Bahalwan Berpulang

Senin, 08 Agustus 2011

Share this history on :

KABAR duka menghampiri sepakbola Indonesia. Legenda Persebaya Surabaya Rusdy Bahalwan tutup usia pada Minggu (7/8) pukul 22.00 di kediamannya, Rungkut Mejoyo Selatan, Surabaya. Rusdy meninggal pada usia 64.

Rusdy yang akrab disapa Ustad karena aktif dalam kegiatan-kegiatan agama memang sudah menderita sakit cukup lama. Dan dalam sejarah kesehatannya, mantan pemain dan pelatih Persebaya itu juga pernah terserang stroke.

Almarhum yang mengecap juara Liga Indonesia 1996-1997 bersama Persebaya dan membawa Indonesia merebut posisi tiga di Piala Tiger 1998, menurut rencana akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pegirian, Surabaya, Senin (8/7) pukul 15.00.

Rusdy merupakan putra dari pasangan Ali Bahalwan dan Rugaiyah Baadillah. Dia pernah diterima masuk di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, namun akhirnya gagal meneruskan kuliahnya demi meniti kariernya sebagai pemain sepakbola. Usahanya itu pun tak sia-sia, karena Rusdy menjadi pemain dan legenda yang dikenal luas di Indonesia khususnya Surabaya.

Rusdy yang lahir di Surabaya, 7 Juni 1947, menikahi Ramadhani dan memiliki tiga orang anak, Irfan Bahalwan, Khaira Imandina Bahalwan, dan Ikhwannurdin Bahalwan. Ketiga anaknya itu kini telah beranjak dewasa. Irfan dan Khaira kini menempuh studi di ITS dan Unesa. Sedang Ikhwannurdin menjadi siswa SMAN 16 Surabaya. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...