Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PON 2012, DKI Target Juara Umum

Minggu, 07 Agustus 2011

Share this history on :

PERSAINGAN pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada awalnya hanya diperebutkan antara DKI Jakarta dan Jawa Timur. Namun dari beberapa kali pelaksanaan PON. DKI Jakarta kerab juara. Sehingga ada slogan DKI Jakarta menjadi Musuh Bersama.


Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau, DKI Jakarta menyatakan tekadnya untuk merebut gelar juara umum. “Untuk mencapai target tersebut, kami sudah melaksanakan pelatda sejak 2009,” kata Ketua Harian KONI DKI Jakarta Eddi Widodo di Jakarta, kemarin.


DKI Jakarta dengan target tersebut sedikitnya harus meraih 138 medali emas. Hal senada disampaikan Kabid Pembinaan Prestasi Koni Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid di sela-sela saresehan Koni Provinsi DKI Jakarta dan Siwo PWI Jaya itu.


Menurutnya, target 138 medali adalah pencapaian aman untuk merebut juara umum.

Pada PON sebelumnya Kalimantan Timur, DKI Jakarta menempati posisi kedua dengan raihan 123 emas, 118 perak dan 122 atau kalah dari Jawa Timur yang merebut 139 medali emas.


“Kami optimistis bisa mengalahkan Jawa Timur karena DKI Jakarta menjadi penyumbang atlet terbanyak pada SEA Games 2011 mendatang. “SEA Games 2011 adalah persiapan dan sasaran antara untuk PON. Tentunya, seusai SEA Games atlet DKI Jakarta akan memperpanjang latihan yang lebih intensif,” tandas Hidayat. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...