Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Simoncelli Siap Beri Bukti

Jumat, 12 Agustus 2011

Share this history on :

KESAMPINGKAN dulu rencana Honda untuk MotoGP musim depan. Marco Simoncelli berniat secepatnya memberikan bukti dirinya masih layak menunggang Honda. Pembalap Gresini Honda itu memulai kampanye tersebut di MotoGP Ceko yang berlangsung di Brno, akhir pekan ini.

Paro pertama musim 2011 berlangsung kurang baik bagi pembalap Italia itu. Dia malah menjadi subyek dari banyak kontroversi di musim 2011. Umumnya karena gaya membalapnya yang ugal-ugalan, terutama setelah beberapa kali terlibat dalam tabrakan dengan Dani Pedrosa atau Jorge Lorenzo.

Meski begitu, Simoncelli juga memperlihatkan potensi yang menjanjikan di atas tunggangannya Honda RC212V. DIa menghasilkan dua kali pole position yaitu di Spanyol dan Belanda, serta total enam kali memulai balapan dari barisan depan.

Namun, pembalap berusia 24 tahun itu belum berhasil mewujudkan potensi itu semua menjadi balapan yang lebih baik dari sekedar tiga kali finis di tempat kelima. Menjelang balapan di Brno akhir pekan ini, Simoncelli menginginkan hasil terbaik di sana dan ingin mengubah penampilannya di paro kedua musim ini.

"Saya ke Brno mencari hasil terbaik," ujar Simoncelli seperti dilansir Autosport. "Kami harus fokus pada paruh kedua musim ini dan mencoba mencetak beberapa hasil positif," lanjutnya.

Seperti halnya pembalap lain, Simoncelli merasa karakteristik Sirkuit Brno cocok dengan gaya membalapnya. Saat menjejak kelas MotoGP, dia memang belum menghasilkan prestasi bagus. Namun prestasinya di kelas 250 cc dan 125 cc membuatnya yakin bisa tampil baik di Brno.

"Sirkuit itu cocok dengan gaya balap saya meski saya tak begitu baik di sana tahun lalu di kelas MotoGP. Saya menang di sana sebelumnya, ketika di kelas 250, dan saya juga meraih pole dan podium di kelas 125. Secara keseluruhan itu adalah trek yang saya sukai dan saya harap bisa tampil baik," ungkap Simoncelli

Bos tim Gresini, Fausto Gresini, juga memberikan dukungan untuk mewujudkan ambisi Simoncelli. Dia menegaskan bahwa tim akan berupaya maksimal untuk membantu Simoncelli mengonversi kemampuannya menjadi hasil positif, sehingga pembalap Italia itu bisa mengikuti jejak Toni Elias pada 2006, yang menjadi pembalap terakhir dari tim satelit yang bisa meraih kemenangan (di GP Portugal).

Seperti diberitakan sebelumnya, kubu Honda siap melepas dua pembalapnya, Simoncelli dan Andrea Dovizioso. Tenaga mereka tak akan dipakai lagi untuk musim 2012. Namun, Simoncelli bersikeras bertahan dan berharap mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak di Brno. JPNN/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...