Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Vita/Nadya Kalah dari Ganda India

Sabtu, 13 Agustus 2011

Share this history on :

PUPUS sudah harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di nomor ganda putri dalam Kejuaraan Dunia BWF 2011 di London, Inggris. Ini terjadi setelah pasangan ganda putri Indonesia yang tersisa, yakni Vita Marissa/Nadya Melati dihentikan langkahnya oleh pasangan India Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa dengan skor 21-17, 10-21, 17-21.

Dalam pertandingan tersebut, harapan Indonesia sebenarnya terbuka lebar ketika Vita/Nadya menutup set pertama dengan keunggulan. Tapi seolah kehilangan tuahnya, pada set selanjutnya, Vita/Nadya selalu tertinggal dan hal ini pun membangkitkan kepercayaan diri Jwala/Ashwini, sehingga pasangan India itu menyelesaikan dua set akhir dengan kemenangan.

“Mereka mengubah pola di game kedua dengan lebih banyak menyerang. Kami juga lengah dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini terjadi karena kami ingin buru-buru mematikan bola,” tandas Vita usai permainan seperti dikutip situs PBSI, Jumat (12/8).

Sedangkan pada pertandingan lain, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu maraih satu tiket di babak semifinal, setelah berhasil menundukkan dengan mudah pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dua set lansung dengan skor 21-12, 21-13.

Pasangan gado-gado Indonesia Tontowi/Liliyana mampu memegang kendali permainan setelah sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri pada awal permainan.

“Di awal saya terburu-buru ingin mematikan bola walaupun sebetulnya bola itu posisinya tidak menguntungkan untuk saya. Pada saat break kami diberi instruksi oleh pelatih untuk tidak terburu-buru,” jelas Liliyana.

“Kunci kemenangan kali ini adalah kami bisa mengontrol permainan dan memaksa lawan mengikuti irama kami,” lanjutnya. Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...