Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Belanda Taklukkan Finlandia

Rabu, 07 September 2011

Share this history on :

BERMAIN di hadapan pendukungnya di Stadion Olimpiade Helsinki, Rabu (7/9) dinihari WIB, Finlandia harus mengakui ketangguhan raksasa Eropa Belanda dengan skor 0-2 dalam kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup E.

Dengan kemenangan itu, tim Kincir Angin hampir pasti melaju ke putaran final Piala Eropa 2012 yang bakal digelar di Ukraina dan Polandia.

Setelah melakukan beberapa kali serangan yang mengancam gawang Finlandia, akhirnya Kevin Strootman memecah kebuntuan melalui gol pada menit ke-29 memanfaatkan umpan dari playmaker Wesley Sneijder. Hingga turun minum skor masih 0-1.

Babak kedua baru berjalan lima belas menit, Finlandia harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain, karena Hetemaj dikeluarkan wasit akibat dari melanggar Kevin Strootman.

Unggul jumlah pemain tidak langsung membuat Belanda mampu memperbesar skor. Belanda harus menunggu hingga injury time untuk menambah keunggulan menjadi 0-2. Gol penutup di pertandingan itu di cetak gelandang Nigel de Jong.

Hasil itu membawa Belanda kokoh di puncak klasemen dengan torehan kemenangan seratus persen dari delapan kali pertandingan. Tim besutan Bert van Marwijk itu hanya membutuhkan hasil seri pada pertandingan berikutnya untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2012. Ary

Hasil Lain Pertandingan Grup E
Finland-Belanda 0-2
Moldova-Hungaria 0-2
San Marino-Swedia 0-5
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...