Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pazzini Bawa Italia Atasi Slovenia

Rabu, 07 September 2011

Share this history on :

JUARA Dunia 2006, Italia harus membutuhkan waktu hingga menjelang pertandingan berakhir untuk menyabet kemenangan tipis atas tamunya Slovenia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, pada Rabu (7/9) dinihari WIB.

Secara keseluruhan, tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat serangan yang dibangun Gli Azzuri selalu menemui jalan buntu.

Hingga babak pertama usai, Italia masih belum mampu membobol gawang Slovenia yang dikawal oleh Handanovic. Kedudukan pun imbang 0-0.

Untuk menambah daya gedor timnya, Allenatore Cesare Prandelli pun menarik Riccardo Montolivo dan Antonio Cassano untuk digantikan oleh Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini.

Dampaknya, kedua pemain itu mampu mengubah permainan Italia. Saat pertandingan memasuki menit ke-85, Pazzini mampu menceploskan bola ke dalam gawang Slovenia untuk memberi kemenangan bagi Italia, 1-0.

Tambahan tiga poin ini sudah cukup untuk mengantar Italia masuk ke putaran final Piala Eropa 2012 yang akan digelar di Ukraina dan Polandia sebagai salah satu wakil Grup C. Ary

Hasil Lain di Grup E
Estonia-Irlandia Utara, 4-1
Serbia-Kepulauan Faroe, 3-1
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...