Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jamu Basel, MU Krisis Striker

Selasa, 27 September 2011

Share this history on :

MENGHADAPI FC Basel pada pertandingan Grup C Liga Champions, Rabu (28/9) dinihari WIB, Manchester United bakal tumpul di lini depan karena kehilangan sejumlah striker andalannya.

Striker Wayne Rooney dan Javier Hernandez diragukan tampil saat MU menjamu Basel di Stadion Old Trafford. Rooney menderita cedera hamstring saat latihan dan tidak dimainkan saat MU berhadapan dengan Stoke City pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Sementara, Hernandez juga harus keluar lapangan lebih cepat di Stadion Britannia, kandang Stoke City karena mengalami cedera di menit ke 11.

United memang masih memiliki Dimitar Berbatov dan Danny Welbeck. Namun, tanpa dua pemain ini, MU terlihat mandul di lini depan. Buktinya, tim asuhan Alex Ferguson itu hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Stoke City. Satu-satu gol MU dicetak oleh Nani yang merupakan pemain tengah.

Saat menghadapi Basel dinihari nanti, MU praktis hanya bisa mengandalkan Berbatov dan Welbeck. Stok striker MU lainnya, Michael Owen sudah mulai lamban akibat dimakan usia dan produktifitasnya juga semakin menurun.

Meski demikian, Sir Alex Ferguson tetap percaya diri timnya akan meraih kemenangan. Pasalnya, mereka akan bermain di kandang sendiri. MU memang selalu mendominasi di kandang pada kompetisi Liga Champions. Dalam 32 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa itu, United baru satu kali kalah di Old Trafford, yaitu saat menjamu Besiktas pada 2009.

"Kami pernah menghadapi Basel beberapa tahun lalu dan mereka selalu menjadi tim yang hebat di Swiss dan kami akan berhati-hati menghadapi mereka," ujar Ferguson seperti dilansir Eurosport, Selasa (27/9).

United bertemu Basel pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2002/2003. Saat itu MU menang 3-1 di Swiss namun ditahan imbang 1-1 di Old Trafford. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...