Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MU Bungkam Chelsea 3-1

Minggu, 18 September 2011

Share this history on :

MANCHESTER United berhasil membungkam Chelsea 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Minggu (18/9).

Alex Ferguson menunjukkan kelasnya sebagai pelatih senior yang lebih berpengalaman dengan membawa timnya, Manchester United memuncaki klasemen usai menumbangkan Chelsea yang diasuh Andre Villas-Boas. Gol MU dicetak Chris Smalling menit ke 8, Luis Nani menit ke 36 dan Wayne Rooney pada menit 45. Sementara, Chelsea hanya mampu membalas satu gol melalui Fernando Torres menit ke 46.

Tim tuan rumah tidak perlu menunggu lama untuk meraih gol pertama, sebab pada menit ke 8, Chris Smalling mampu menceploskan bola ke gawang Petr Cech melalui sundulan kepalanya. Gol ini terjadi diawali dari bola kiriman Ashley Young yang meluncur ke tengah kotak penalti yang diakhiri dengan sebuah sundulan dari Smalling.

The Bluessempat nyaris mencetak gol pada menit ke 26. Melalui sebuah serangan yang dibangun oleh Juan Mata, yang mengoperkan bola kepada Torres di sisi kanan pertahanan United, namun sayang umpan Torres yang disambut sontekan oleh pemain The Blues nomer 7 masih bisa diblok oleh kiper David De Gea.

Selang sebelas menit kemudian, Nani yang dikepung oleh tiga pemain lawan, masih sempat melakukan tembakan spekulatif yang membuat Cech hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya, skor pun berubah menjadi 2-0.

Menjelang akhir babak pertama, Old Trafford kembali bergemuruh, sang manajer Red Devils Sir Alex juga sempat girang dengan berdiri dari kursinya, untuk menyambut gol yang dicetak oleh Rooney untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui aksi Fernando Torres yang sukses membobol gawang De Gea untuk memperkecil kedudukan sementara menjadi 3-1.

Berhasil menceploskan satu gol, membuat kepercayaan diri para pemain Chelsea bangkit kembali, beberapa Juan Mata dan Torres mencoba melakukan upaya yang cukup membahayakan gawang United.

Pada menit ke 57, sebenarnya United memiliki peluang untuk menambah keunggulan melalui penalti, namun Rooney yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut justru sempat terpleset saat melakukan eksekusi, alhasil bola hasil sepakannya pun melayang jauh di atas mistar gawang Cech.

Hingga akhir pertandingan kedudukan pun masih tetap 3-1 untuk keunggulan MU. Untuk sementara, pelatih muda Chelsea Andre Villas-Boas pun harus mengakui keunggulan lawannya yang ditangani pelatih yang jauh lebih senior dibandingkan dirinya. Dengan kemenangan ini, United pun memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 15 angka. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...