Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sementara, Ranieri Jadi Solusi Inter

Sabtu, 24 September 2011

Share this history on :

UNTUK sementara, Inter Milan sudah menemukan solusi mendongkrak prestasinya yang melorot di awal musim kompetisi Liga Italia 2011/2012. Mendepak Gasperini dan memboyong Ranieri terbukti kembali memberi Inter kemenangan.

Pelatih baru Inter Claudio Ranieri cukup beruntung karena pada debutnya sudah bisa mengantarkan kemenangan pertama Nerazzuri saat menggasak Bologna 3-1, Sabtu (24/9).

Tiga gol Inter dilesakkan Giampaolo Pazzini menit ke 39, Diego Milito menit ke 81 dan Lucio pada menit 87. Sementara, satu gol balasan Bologna di lesakkan Alessandro Diamanti pada menit 66.

Kemenangan ini memang sangat penting untuk Ranieri karena kedatangannya menyusul pemecatan pelatih Inter sebelumnya, Gian Piero Gasperini. Akan menjadi beban bagi mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu jika hanya meraih hasil imbang, apalagi menelan kekalahan.

"Sangat penting untuk melangkah maju karena para pemain membutuhkan kepercayaan diri yang sempat hilang," ujar Ranieri seperti dilansir CNN, Minggu (25/9).

Kedatangan Ranieri ke San Siro memang cukup efektif menyuntikkan mental bertanding baru kepada skuad Inter. Kini Diego Milito cs sudah bisa kembali bermain habis-habisan di tengah lapangan. Menurut Ranieri, hal itulah yang dibutuhkan Inter untuk kembali bersaing di papan atas Liga Italia.

"Tidak masalah jika kami bermain jelek atau bagus. Yang terpenting adalah kami bertarung untuk setiap saat menguasai bola sehingga bisa mencetak gol dan itulah yang kami lakukan. Saya senang dengan pengorbanan para pemain di lapangan. Ini semangat yang kami butuhkan," tambahnya.

Sebelumnya, di bawah arahan Gasperini, Inter sempat mengalami sejumlah kekalahan menyakitkan bahkan dari tim-tim kecil seperti Novara dan Trabzonspor asal Turki di ajang Liga Champions.

Meski berhasil meraih kemenangan pertama, Ranieri masih akan diuji pada penyisihan grup Liga Champions pekan ini saat Inter melawat ke Rusia untuk menghadapi CSKA Moscow. Azalia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...