Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Skuad Anyar Arsenal 'Tembak' Olympiakos

Kamis, 29 September 2011

Share this history on :

ARSENAL mulai menuai hasil dari perburuan pemain yang dilakukannya pada bursa transfer beberapa bulan lalu. Dimotori sejumlah pemain Anyar, The Gunners mengalahkan Olympiakos 2-1 di ajang Liga Champions, Kamis (29/9) dinihari WIB.

Keputusan pelatih Arsenal Arsene Wenger mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Andre Santos di awal musim ini tidak sia-sia. Keduanya berhasil mencetak gol untuk kemenangan The Gunners saat menghadapi Olympiakos di penyisihan Grup F Liga Champions.

Bermain di Emirates Stadium, Oxlade-Chamberlain mencetak gol perdananya di ajang Liga Champions saat pertandingan baru berjalan delapan menit memanfaatkan umpan dari Alexander Song.

Sementara, Santos menambah keunggulan timnya di menit ke 20 setelah mendapat umpan matang Marouane Chamakh. Sedangkan Olympiakos hanya mampu membalas satu gol dari aksi David Fuster.

Merogoh kocek 10 juta poundsterling, Wenger berjudi di awal musim saat memboyong Oxlade-Chamberlain dari Southampton. Pasalnya, pemain sayap yang baru 18 tahun itu masih minim pengalaman. Jangankan di kompetisi Eropa sekelas Liga Champions, di Inggris saja ia baru pertama kali mencicipi kompetisi Liga Primer Inggris saat melangkahkan kakinya ke Emirates Stadium.

Namun, kini Wenger bisa bernapas lega karena keputusannya cukup tepat. "Ini langkah besar bagi karir saya dan saya ingin lebih banyak bermain di level atas. Ini adalah pertandingan Liga Champions pertama saya dan saya senang kami meraih tiga angka," ujar Oxlade-Chamberlain seperti dilansir AFP, Kamis (29/9).

Bukan hanya Alex, bek anyar Arsenal Andre Santos juga mampu menyumbangkan satu gol pada pertandingan tersebut. Bek asal Brazil itu diboyong Arsenal dari Fenerbahce. Azalia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...